Sukses

Lifestyle

3 Cara mudah memilih buah melon yang sudah matang

Fimela.com, Jakarta Saat cuaca panas dan terik menyerang, menyantap buah akan jadi hal yang menyenangkan. Salah satu buah yang lezat dinikmati saat cuaca terik adalah melon. Melon yang manis dan legit kerap kali jadi pilihan sebagai menu pencuci mulut. Diolah jadi apapun melon akan sangat menggiurkan.

Melon yang manis dan segar adalah yang sudah matang. Melon yang belum matang rasanya akan hambar dan daging bagian bawahnya keras. Dessert jadi kurang nikmat deh. Lalu, bagaimana cara memilih melon yang sudah matang?

  • Buah melon yang matang akan terasa lebih berat dibanding buah melon yang berukuran sama. Jadi bandingkan beberapa buah melon yang berukuran sama dan pilih yang paling berat.
  • Aroma buah melon yang matang juga sudah bisa dicium dari pangkal batangnya. Coba endus di bagian pangkalnya, jika aroma melon sudah terasa di sana berarti buah itu matang.
  • Ketok-ketok melon di dekat telingamu, bunyi melon haruslah terdengar dalam dan bergema karena ada ruangan kosong yang sudah cukup besar di dalamnya. Ini tanda jika melon sudah matang.

Mudah bukan? Selamat mencoba ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading