Sukses

Lifestyle

Ide memulai bisnis kue dari Chef Kim Pangestu

Fimela.com, Jakarta Menurut survei Bentley University seperti yang dilansir dari Forbes, 67 persen anak muda mengungkapkan salah satu tujuan hidupnya yaitu membangun bisnis mereka sendiri. Sedangkan 37 persen responden mengatakan bahwa mereka ingin bekerja secara mandiri.

Statistik menunjukan bahwa para milenials mempertimbangkan jam kerja yang fleksibel menjadi salah satu kunci meningkatkan produktivitas. Melihat survei tersebut, membuka usaha atau bisnis menjadi salah hal yang tepat untuk mencari pundi-pundi rupiah.

Apalagi bagi perempuan, berbisnis merupakan pilihan tepat. Selain tidak terikat dengan jam kerja, kamu pun bisa bebas memilih passion dan tentu lebih banyak waktu berkumpul bersama keluarga.

Nah, salah satu bisnis yang menjanjikan ialah bisnis kuliner. Banyak bidang kuliner yang berpeluang untuk dijadikan usaha seperti bisnis kue rumahan. Apalagi saat hari raya, kue akan dicari banyak orang. Tentu bisnis ini sangat menjajikan bukan.

Ide kue

Menurut Chef Kim Pangestu, oven dan mixer menjadi hal yang penting untuk membuat kue. Jika sudah memiliki peralatan tersebut cobalah untuk membuat kue-kue kering.

“Pertama coba saja kue-kue kering, yang biasa dijual saat hari raya. Sebab kue kering cukup mudah pembuatannya seperti dapat menggunakan oven apapun. Resepnya pun tak begitu rumit,” ujar chef Kim, saat ditemui Fimela.com di Jakarta, Senin (5/11).

Jika sudah bisa kue kering, Kim menyarankan untuk membuat sponge cake. “Bikin saja sponge cake keju Indonesia, buat bisnis bagus karena banyak yang suka,” tambahnya.

Nah, Kim Pangestu mengatakan jika ingin lebih mudah, pastry Indonesia yang mudah dibuat ialah pisang molen. Menurutnya, bisnis pisang cukup menjanjikan.

“Paling mudah ya bikin pisan molen, pembuatan mudah dan rasanya pasti enak. Mulai bisnis pastry dari pisang moleh juga ide yang bagus,” tutupnya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading