Sukses

Lifestyle

Cara memasak kangkung agar tidak hitam, sudah tahu?

Fimela.com, Jakarta Bagaimana sih agar kangkung tidak hitam saat dimasak? Sayur kangkung yang ditumis memang mudah sekali berubah warna jadi hitam dan menyusut. Penampilannya pun jadi tak menarik lagi.

Agar kangkung tidak hitam, cara memasaknya memang harus diperhatikan. Ada trik dan tips sederhana yang bisa langsung kita coba untuk membuat kangkung tetap segar dan hijau saat ditumis. Selengkapnya, yuk simak infonya berikut ini.

1. Langsung gunakan api besar

Ketika bumbu yang ditumis sudah beraroma harum, kita bisa perbesar api kompor. Setelah itu sayur kangkung langsung dimasukkan. Penggunaan api besar ini akan membuat kangkung lebih cepat matang. Sehingga kangkung tak perlu berlama-lama kena panas kompor. Warna hijau sayur pun bisa terjaga dan tidak langsung berubah hitam.

2. Jangan terlalu banyak menambahkan air

Saat menumis kankung, tambahkan air sedikit saja. Jangan sampai kebanyakan. Terlalu banyak air hanya akan membuat sayur kangkung lebih cepat layu dan lembek, warnanya pun tidak cantik lagi. Tapi kalau bumbu tumisan sudah mengandung air, tak perlu menambahkan air lagi saat menumis kangkung.

3. Tambahkan sedikit air perasan lemon

Kangkung yang akan dimasak bisa diberi air perasan lemon secukupnya. Setelah itu, kangkung bisa diolah seperti biasa. Penambahan air perasan lemon ini pun bisa menambah cita rasa segar pada kangkung.

Tidak terlalu sulit kan memasak kangkung agar tidak hitam ini? Sekarang saatnya untuk mencoba langsung. Semoga hasilnya benar-benar memuaskan dan sesuai harapan untuk dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading