Sukses

Lifestyle

Jangan sampai kelelahan, lakukan gerakan workout sederhana di kantor

Fimela.com, Jakarta Bekerja di kantor tak selamanya nyaman. Sadar atau tidak, kebiasaan duduk lama-lama di depan layar komputer akan membuat bahaya kesehatan menggerayangi. Contoh mudahnya saja, sakit pinggang akibat otot kaku.

Posisi badan yang tegang tak heran membawa rasa lelah luar biasa di penghujung hari. Bayangkan kalau terjadi setiap hari terus menerus, bisa-bisa hal tersebut berujung stress. Nah, untuk meminimalisirnya, buat dirimu sedikit "berolahraga" di kantor dengan cara seperti ini, yuk!

Pilih tangga dibanding lift atau elevator

Meski tak tampak seperti olahraga, namun meluangkan 15-20 menit sehari untuk naik tangga akan cukup membuatmu berkeringat, menaikkan detak jantung dan meningkatkan energi serta semangat seharian.

Pushup dan planks di meja kerja

Posisikan tubuh seperti ingin push up dengan ujung meja kerja sebagai tumpuannya. Anggap saja kamu sedang workout di gym selama beberapa saat.

 

Sesekali ganti kursi dengan excercise ball

Excercise ball akan memaksamu untuk fokus menyeimbangkan diri saat duduk di atasnya. Secara tidak langsung fokus menyelesaikan pekerjaan pun meningkat.

Berjalan-jalan sambil meregangkan tangan

Jika kantormu memungkinkan untuk melakukannya, manfaatkanlah kesempatan untuk berjalan-jalan sambil meregangkan tangan secara berkala untuk relaksasi otot-ototmu agar jangan sampai terlalu tegang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading