Sukses

Lifestyle

Cari tahu buah kering paling sehat yang cocok untuk diet

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalani program diet sehat dengan mengurangi gula serta pemanis, buah kering menjadi salah satu makanan yang biasanya harus dihindari. Pasalnya, dried fruits ini dalam proses pengeringannya menggunakan gula atau pemanis tambahan. 

Meskipun buah-buah yang dikeringkan tersebut termasuk buah sitrus yang tidak banyak mengandung gula, namun penggunaan pemanis tambahan ini mebuat kalori dan kadar gulanya bertambah. 

Meskipun begitu, ada beberapa pengecualian. Dilansir dari Bustle, ada beberapa buah kering yang justru wajib dikonsumsi buatmu yang sedang ingin sheat atau juga menjalani program diet. 

Health.com menulis, untuk tetap bisa menikmati buah kering, kamu harus pintar-pintar memilih jenis buah dan jenis buah keringnya. Buah kering yang terbaik merupakan buah kering yang pada saat proses pengeringannya hanya dihilangkan kadar air, tanpa menambahkan preservatives atau juga gula. 

Masalahnya, ada beberapa buah yang jika dikeringkan akan terasa pahit. Contohnya cranberry. Karena itu, sering kali buah kering yang satu ini mengandung gula, refined sugar, dan pemanis lainnya untuk menyeimbangkan rasa.

Pemanis menggunakan jus buah

Jika memang tidak ada buah kering yang tanpa pemanis, lebih baik mencari buah kering yang mengandung jus buah sebagai penyeimbang rasa. 

Biasanya, craberry kering menggunakan jus sitrus dan mengandung minyak bunga matahari untuk mencegah cranberry kering menempel satu sama lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading