Sukses

Lifestyle

5 Cara menjaga persahabatan tetap utuh selamanya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mampu mempertahankan persahabatan, dan beberapa tidak. Yang tidak diketahui banyak orang adalah, menjaga persahabatan juga dibutuhkan usaha. Seperti cinta, persahabatan juga butuh komitmen.

Namun apa yang membuat persahabatan bisa langgeng selamanya? Dilansir dari Herbeauty, ini sekian tips agar bisa menjadi sahabat selamanya.

1. Sering bertemu

Tak peduli seberapa sibuk dirimu, sempatkanlah bertemu dengan teman-teman atau para sahabatmu. Pudarnya persahabatan umumnya akibat kurangnya frekuensi bertemu. Karena saling sibuk atau jauh, jarang melakukan kontak atau komunikasi.

2. Jujur satu sama lain

Inti dari persahabatan adalah jujur satu sama lain, memiliki seseorang yang mampu mendukungmu seperti apa pun dirimu. Persahabatan yang didasari dengan kepura-puraan tak akan bertahan lama. Tak ada rahasia yang disembunyikan.

3. Mendukung satu sama lain

Ketika kehidupan naik turun, yang dibutuhkan adalah dukungan,terutama dari keluarga dan sahabat. Hidupmu akan lebih mudah ketika saling mendukung, memberikan pertolongan ketika susah dan ikut merayakan ketika senang.

4. Lupakan tentang cemburu

Pernah merasa cemburu karena sahabat punya teman dekat lain? Perasaan disisihkan akan merusak persahabatanmu. Tentu saja ia berhak punya teman lain, dan akan lebih baik jika bisa mengenal dekat temannya.

5. Jangan berkompetisi

Setiap orang pasti ingin lebih unggul dari orang lain, namun jangan lakukan ini pada sahabatmu. Persaingan hanya akan membuat persahabatan jadi buruk, karena ada rasa saling ingin megalahkan dan dikalahkan. Kalian boleh bertengkar tentang suatu hal, namun ketahui kapan harus kembali lagi.

Seperti hubungan lainnya, persahabatan juga butuh perhatian khusus, dan sekian hal di atas mampu mempertahankan persahabatan jangka panjang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading