Sukses

Lifestyle

Menteri Susi Pudjiastuti, pahlawan wanita yang lindungi laut Indonesia

Fimela.com, Jakarta Susi Pudjiastuti merupakan salah satu menteri yang sensasional dan mencuri perhatian. Tidak hanya dari penampilan, setiap keputusannya juga menjadi sorotan. Seperti salah satunya jargon 'Tenggelamkan' dari Menteri Susi yang khas dan viral di media sosial.

Setiap keputusan Susi Pudjiastuti dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, semata-mata dilakukan untuk kesejahteraan nelayan dan masyarakat Indonesia. Tidak heran, gelar pahlawan wanita dalam bidang kelautan, Fimela sematkan kepada Susi Pudjiastuti.

Memperingati hari pahlawan setiap tanggal 10 November, Fimela menjabarkan aksi heroik Susi Pudjiastuti dalam melindungi laut Indonesia. Tidak hanya itu, menteri yang berusia 53 tahun ini juga memperjuangkan kesejahteraan para nelayan.

1. Menenggelamkan kapal asing

Menteri Susi Pudjiastuti mulai menjadi sorotan sejak jargonnya 'Tenggelamkan' viral di media sosial. Tidak asal tenggelamkan, Menteri Susi berlaku tegas pada kapal asing yang tidak memiliki izin untuk memasuki perairan Indonesia.

Sikap tegas Menteri Susi ini membuat kenyamanan bagi para nelayan. Tidak hanya itu, laut Indonesia juga terjamin keamanannya. Berkat sanksi-sanksi tegas ini, neraca perdagangan perikanan Republik Indonesia kini terbaik se-Asia Pasifik.

Pencarian ikan, pendapatan, dan penjualan dari hasil laut menjadi semakin baik. Indonesia yang merupakan negara maritim, dengan luas wilayah terbesar berupa lautan, dimaksimalkan oleh Menteri petahana Susi Pudjiastuti.

 

Memberikan kapal gratis kepada para nelayan

2. Memberikan kapal gratis kepada para nelayan

Nelayan menjadi yang paling langsung merasakan keputusan-keputusan heroik dari Menteri Susi Pudjiastuti. Mulai dari neraca perdagangan ikan yang dikontrol dengan baik, hingga bagi-bagi kapal untuk para nelayan.

Keberpihakan Menteri Susi kepada para nelayan terlihat dari awal dirinya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Menteri Susi secara konsisten memberikan bantuan dan bagi-bagi kapal gratis untuk memaksimalkan kerja para nelayan.

Hingga kini ribuan kapal telah dibagikan secara gratis kepada nelayan, melalui Dinas Perikanan. Para nelayan melaporkan hasil tangkapan dan diperjualbelikan dengan harga yang layak. Keputusan ini dirasakan memudahkan berbagai pihak. Terima kasih Meteri Susi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading