Sukses

Lifestyle

Cara menyimpan keju agar tak berjamur, ada hal penting yang harus dilakukan

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar keju, selalu memastikan ada stok keju di rumah sangatlah penting. Hanya saja risikonya kalau dibiarkan atau disimpan terlalu lama, keju bisa berjamur. Bahkan kalau kita salah menyimpannya, keju jadi cepat kering dan rasanya juga tak enak.

Agar keju tak berjamur, ada sejumlah tips dan cara yang bisa kita lakukan. Selengkapnya, yuk langsung simak lebih detailnya di sini.

1. Taruh di wadah kedap udara

Kita bisa mencari wadah yang kedap udara. Atau bisa pakai wadah dengan tutup yang rapat. Bisa yang berbahan kaca atau plastik. Tinggal masukkan keju ke dalamnya, setelah itu kita bisa menaruhnya di dalam kulkas. Perlu diingat, saat dimasukkan dalam kulkas, keju jangan dicampurkan atau terlalu dekat dengan bahan makanan lain yang berbau tajam.

2. Bungkus dengan kertas minyak

Keju memang sebaiknya jangan dibiarkan dalam keadaan terbuka. Kita bisa menggunakan kertas minyak untuk membungkus keju, untuk kemudian kita simpan di tempat sejuk atau dalam kulkas.

3. Bungkus dengan aluminium foil

Keju yang dijual di pasaran biasanya dikemas dengan aluminium foil. Aluminium foil ini bisa menjaga kualitas keju agar tak gampang rusak. Di rumah, kita pun bisa pakai aluminium foil untuk membungkus keju agar tidak gampang berjamur.

4. Lapisi dengan plastik

Sebelum disimpan dalam kulkas, keju juga bisa dilapisi dengan plastik. Dengan cara ini, kualitas dan tekstur keju bisa tetap terjaga dengan baik.

Ada banyak cara yang bisa kita coba untuk menjaga keju agar tidak gampang berjamur serta awet lebih lama. Oh iya, untuk menjaga cita rasa dan aroma keju, jangan didekatkan dengan bahan dapur atau bahan makanan yang beraroma tajam. Semoga tips-tips di atas bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading