Sukses

Lifestyle

7 Jenis Rempah yang Bikin Langsing, Cerdas, dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Beberapa jenis rempah dikenal memiliki manfaat yang jarang diketahui, seperti membuat tubuh lebih langsung, otak lebih cerdas, dan perasaan lebih bahagia, seperti dilansir dari self.com, Kamis (8/11/2018). Penasaran apa saja jenis rempah-rempah tersebut?

1. Tubuh lebih langsung dengan fenugreek

Fenugreek adalah rempah yang kaya akan serat. Penelitian membuktikan bahwa dengan mengonsumsi makanan dengan rempah Fenugreek dapat mengurangi porsi makan siang, pernah coba?

2. Tulang lebih kaut dengan kayu manis

Kayu manis juga bisa mengatur gula darah dan menyediakan mineral yang dibutuhkan untuk membantu menjaga kepadatan tulang. Konsumsi rempah kayu manis sebanyak satu sendok makan setiap hari, campurkan ke dalam kopi atau oatmeal.

3. Membentuk tubuh dengan cumin

Sebuah penelitian yang dilakukan di laboratorium menunjukkan rempah cumin memiliki sifat anti inflamasi yang bisa meningkatkan kekuatan memori dan menurunkan stres. Haluskan cumin dengan hummus atau aduk bersamaan dengan biji labu sebelum dipanggang.

4. Menenangkan perut dengan cengkeh

Senyawa yang ada di dalam cengkeh bernama eugenol dapat menenangkan perut. Coba campurkan rempah ini dengan teh.

 

Jahe, kunyit, dan lada merah

5. Mengatasi nyeri otot dengan jahe

Jahe mengandung gingerol, sejenis anti inflamasi alami yang terbukti dapat mengurangi nyeri otot setelah melakukan olahraga. Selain itu, jahe juga dapat meringankan periode kram, sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi setelah olahraga.

6. Mengatasi depresi dengan kunyit

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dan agen anti inflamasi di dalam kunyit yang disebut kurkumin dapat membantu mengurangi depresi. Kunyit dapat dikonsumsi dengan nasi, pernah coba?

7. Meningkatkan metabolisme dengan lada merah

Sifat-sifat yang terkandung di dalam lada merah dapat meningkatkan metabolisme. Lada merah biasanya dikonsumsi sebanyak dua sendok makan untuk ditambahkan ke dalam makanan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading