4 Hal yang Membuat Pria Insecure Tapi Tak Pernah Dikatakan pada Perempuan

Febi Anindya Kirana08 Nov 2018, 13:24 WIB
pria

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya perempuan yang mengalami insecure atau kekhwatiran mendalam soal banyak hal, ternyata pria juga merasakan hal yang sama. Karena kesan kuat yang harus ditampilkan pria, ia tak ingin mengatakannya pada perempuan yang ia cintai tentang hal yang membuatnya insecure.

Namun perempuan harus tahu meski pria tak pernah mengatakannya. Dilansir dari Yourtango, ini sekian hal yang membuat pria merasa insecure namun tak pernah dikatakannya.

1. Dia khawatir tak cukup baik untukmu

Ia ingin membahagiakanmu, membuatmu selalu jauh dari kesusahan dan kesedihan. Namun jauh dalam hatinya, ia ragu ia tak cukup baik untukmu. Ia menyadari kekurangannya dan khawatir ia tak bisa memenuhi keinginanmu.

2. Ia takut kehilanganmu

Karena cinta, wajar jika seseorang takut kehilangan. Namun ia lebih takut lagi sewaktu-waktu akan kehilangamu, apalagi ketika ia jatuh dan berada di tuituk terendahnya. Ia hanya ingin yakin bahwa ia memilikimu di sisinya kapan pun ia butuhkan.

3. Ia diam-diam ingin pengakuanmu

Dikatakan psikolog Dr. Joseph Nowinski, insecurity bisa timbul karena bentuk ego seseorang untuk diakui. Ketika ia tak cukup baik dan memenuhi ekspektasi orang apalagi perempuan yang ia cintai, ia akan merasa sangat minder. Ia ingin diakui, maka pujilah dia.

4. Ia takut mengungkapkan apa yang ia rasakan

Meski tumbuh menjadi pria dewasa, namun pria tetap punya sisi anak-anak yang manja. Ia juga ingin diperhatikan, dibelai dan dipeluk penuh kasih sehingga ia bisa jadi dirinya sendiri. Selama ini ia mungkin takut menangis, takut dianggap lembek, takut jika menunjukkan kelemahan maka itu justru membuatmu pergi.

Meski tak pernah dikatakan, ternyata itu empat hal yang sering membuat para pria insecure. Perempuan harus tahu itu semua agar bisa menguatkannya.