Sukses

Lifestyle

Begini Ternyata Kepribadian Asli Orang yang Suka Menggosip

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin secara tak sadar melakukan sesuatu hal sampai menjadi kebiasaan. Hal-hal ini terjadi secara alami dan bukan karena merencanakan atau memerintah diri. Ternyata beberapa hal yang sering dilakukan bahkan menjadi kebiasaan bisa menunjukkan kepribadian asli diri kita lho.

Nah, beberapa orang secara tak sadar akan langsung bergosip. Kebiasaan ini rasanya sudah menjadi makanan sehari-hari. Pagi, siang dan malam, orang-orang ini akan selalu bergosip. Lantas, bagaimana sih kepribadian asli individu yang suka menggosip ini?

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang suka menggosip cenderung punya rasa khawatir atau kecemasan yang tinggi karena faktor rasa iri, bosan, atau butuh perhatian. Orang-orang ini memiliki rasa insecure di dalam dirinya. Karena itulah ia akan secara tak sadar menggosipkan orang lain demi untuk menyembunyikan rasa insecure yang mereka rasakan.

Kebiasaan menggosip juga erat hubungannya dengan keinginan orang tersebut jadi pusat perhatian dan lebih menonjol dalam suatu kelompok. Bisa saja di masa lalunya orang ini adalah sosok yang kurang diperhatikan dan tidak menonjol.

Hal ini kadang tak disadari dilakukan dan bahkan menjadi kebiasaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading