Sukses

Lifestyle

Menghutankan Kembali Daerah Sungai Ciliwung dengan Menanam 6000 Pohon

Fimela.com, Jakarta Menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia, Innisfree dan WWF Indonesia berkolaborasi meresmikan program penanaman 6.000 pohon di Daerah Tangkapan Air Aliran Sungai Ciliwung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Program ini merupakan bagian dari kampanye global "Green Forest" dari Innisfree dan program "NewTrees" dari WWF Indonesia untuk menghutankan kembali daerah yang terdegradasi tersebut.

Innisfree sebagai label kecantikan alami sangat memahami bahwa bahan-bahan produknya berasal dari alam, sehingga berusaha memberikan kontribusi lebih untuk bumi yang lebih baik. Melalui program ini, diharapkan kuantitas air di Derah Tangkapan Air Aliran Sungai Ciliwung tetap terkendali, sehingga Jakarta dapat terhindari dari banjir atau kekeringan.

Program penanaman ini akan dilakukan dalam jangka waktu satu tahun dan dipelihara hingga lima tahun, melibatkan bantuan warga sekitar. Semua pohon yang ditanam dalam program kolaborasi antara Innisfree dan WWF Indonesia ini diberi label geotag sesuai titik koordinatnya, sehingga dapat dipantau perkembangannya secara langsung melalui Google Earth, Yahoo Map, dan NewTrees Map.

Program pelestarian alam yang dimiliki oleh Innisfree

Jenis-jenis pohon yang ditanam adalah rasamala, nangka, alpukat, dan pohon lainnya yag dibutuhkan secara ekonomi oleh warga. Selain program penanaman pohon, Innisfree juga memiliki program lain yang ditujukan melestarikan alam, yaitu "Empty Bottle Recycling," di mana pelanggan diminta mengembalikan botol kosong untuk didaur ulang, dan "Eco Hankie," di mana pelanggan dianjurkan untuk menggunakan sapu tangan guna meminimalisir penggunaan tisu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading