Sukses

Lifestyle

Kembangkan Kapabilitas Perempuan Melalui Festival Srikandi Nusantara

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang perempuan tidak dapat membuka bisnis sendiri dan menjadi sukses seperti kaum pria? Apa lagi, di era digital yang menawarkan berbagai kemudahan untuk menjalani berbagai sektor bisnis, membuat para perempuan, baik yang masih lajang atau para ibu rumah tangga, dapat dengan leluasa berkarier dan berkarya dengan mandiri. 

Segala yang serba digital justru membuka peluang bagi ibu-ibu rumah tangga untuk berkarier, sekaligus menjalani peran sebagai istri dan seorang ibu bagi anak-anaknya. Melihat peluang tersebut, Bukalapak membuat sebuah komunitas yang dikenal sebagai Komunitas Srikandi Bukalapak. 

Melalui komunitas tersebut, Bukalapak berharap peluang bagi pemberdayaan perempuan dan partisipasi perempuan dalam industri bisnis bisa setara dengan kaum pria. Komunitas ini kemudian menjadi wadah bagi para Tante, begitu para anggotanya disebut, untuk saling berbagai informasi dan belajar mengenai cara berbisnis online. 

Komitmen ini kemudian juga diwujudkan dengan Festival Srikandi Nusantara yang diadakan pada Sabtu (10/11) kemarin di kawasan Kuningan. Festival bertajuk "Buka Kesempatan untuk Perempuan Indonesia" ini diisi oleh sederet tokoh perempuan inspiratif seperti Diajeng Lestari Founder dan CEO Hijup, Hanifa Ambadar Founder dan CEO Female Daily Network, Dewi Motik Pramono Duta Koperasi dan Pendiri IWAPI, serta Euginia Patricia Co-Founder dan Creative Director Puyo desserts. 

Persembahan untuk Perempuan Indonesia

Festival ini diadakan bukan hanya sebagai perwujudan komitmen Bukalapak, namun juga sebagai persembahan untuk seluruh perempuan Indonesia. CFO Bukalapak Natalia Firmansyah mengatakan, diharapkan para perempuan Indonesia dapat memaksimalkan potensi dirinya melalui beragam kegiatan dalam festival tersebut. 

"Di Bukalapak kami percaya bahwa tekonologi membuka banyak peluang bagi pemberdayaan dan partisipasi perempuan. Festival Srikandi Nusantara ini kami persembahkan untuk seluruh perempuan di Indonesia agar dapat memaksimalkan potensi dirinya melalui beragam kegiatan yang kami hadirkan," pungkasnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading