Tips Packing Musim Dingin agar Tidak Over Baggage

Anisha Saktian Putri13 Nov 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 13 Nov 2018, 11:00 WIB
winter

Fimela.com, Jakarta Memasuki akhir tahun, beberapa negara mengalami musim dingin. Nah, bagi sahabat Fimela yang berrencana menghabisakan libur di negara tersebut tentu sudah menyiapkan beberapa pakaian musim dingin.

Tentu barang bawaan liburan musim dingin, berbeda dengan liburan saat summer. Saat musimm dingin ada banyak bawaan seperti pakaian yang berlapis-lapis, coat yang tebal, sepatu boat, dan syal tebal.

Banyaknya barang yang akan dibawa, tentu packing pun lebih sulit. Alhasil koper pun semakin berat. Travel Blogger, Kenny Santana pun memberikan beberapa trik agar packing musim tidak over baggage.

Tips paking musim dingin:

1. Bawalah pakaian secukupnya

Menurut pemilik akun @Kartuposinsta ini, saat musim dingin tidak banyak keringat yang keluar. Jadi bawalah pakaian secukupnya saja.

"Baju inner tidak perlu bawa banyak, karena musim dingin kita nggak keringetan. Jadi bisa ganti daleman dua hari sekali," ujarnya.

2. Membawa jaket

Minimal membawa dua jaket. Bisa jaket woll, hoodie atau windbreaker. "Kalau foto pastikan yang jadi fokus outher kita, bukan inner," paparnya.

3. Aksesoris

a. Penutup kuping

b. Sarung tangan

c. Syal wol

d. Beannie

e. sepatu anti air

Lanjutkan Membaca ↓