Sukses

Lifestyle

Artotel Bandung Apresiasi Seniman Lokal dalam Fair De Braga

Fimela.com, Jakarta Persaingan di bisnis perhotelan tak dipungkiri semakin ketat. Sebab itu Artotel Group menguatkan komitmen mereka dalam mengedepankan unsur seni sebagai ciri khas.

Pada Agustus 2018 lalu Artotel Group secara resmi meluncurkan de Braga by Artotel yang terletak di kawasan legendaris, Jalan Braga no. 10, Bandung. Dan pada 9, 10 dan 11 November de Braga by Artotel menggelar Fair de Braga, sebuah wadah bagi para seniman dan insan muda untuk mengapresiasi seni.

Dalam pelaksanannya, Fair de Braga menyajikan beberapa kegiatan seperti pameran seni, art market, art workshop dan suguhan music performance dari NonaRia, Nissan Fortz dan para musisi lain yang jadi daya tarik. 

Dua seniman terlibat, Addy Debil dan Rega Rahman menunjukkan antusiasme mereka terhadap event persembahan Artotel tersebut. Kolaborasi mereka dipamerkan di Artspace yang terletak di lantai dua hotel. Karya mereka tertuang tak hanya melalui lukisan, tapi juga bahan seperti sepatu canvas dan medium lainnya.

Konsep yang diangkat di Fair de Braga juga sejalan dengan misi Artotel untuk mengedepankan seniman lokal. "Artotel selalu memiliki artspace dengan karakternya masing-masing di tiap kota. Yang jelas kami selalu mengutamakan produk atau seniman lokal untuk terlibat," ujar Assistant Director of Marcomm Artotel Group Yulia Maria. 

Angkat Pop Culture

Seperti halnya Artotel di kota lain, de Braga by Artotel juga memiliki signature tersendiri. Selain berlokasi di kawasan bernuansa kolonial, Braga, hotel ini juga menawarkan konsep gabungan arsitektur lama dengan art-deco. Para seniman juga turut menuangkan hasil karyanya di dinding beberapa kamar hotel untuk sentuhan yang lebih personal.

Anton Susanto selaku General Manager berharap Artotel, termasuk de Braga bisa menjadi tempat berkumpulnya para seniman dan generasi muda. "Tujuannya Artotel bisa jadi tempat kongkow-nya para seniman, di mana mereka bisa mendapat ruang untuk sharing dan menunjukkan karya," ujarnya.

Terlihat dari konsep serta event yang digelar, de Braga by Artotel melakukan pendekatan kepada geneasi muda dengan pop culture. Perpaduan musik, seni serta workshop akan jadi sarana yang pas untuk menghidupkan atmosfer Bandung yang dipenuhi insan muda nan kreatif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading