Sukses

Lifestyle

The Great Marriage: 6 Terobosan Menuju Pernikahan yang Sehat dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Judul: The Great Marriage: 6 Terobosan Menuju Pernikahan yang Sehat dan Bahagia

Penulis: Deny Hen

Perwajahan sampul: Suprianto

Perwajahan isi: Mulyono

Ilustrator: Azam Fikry

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Semua orang pasti mendambakan pernikahan yang sehat dan bahagia. Deny Hen menyebutnya dengan istilah great marriage, suatu pernikahan dengan visi bersama yang dapat dinikmati kedua pihak. Namun seiring waktu, tantangan demi tantangan dalam hidup akan terus hadir. Hal inilah yang menguji komitmen dan kesetiaan pasangan suami istri.

Berbekal pendidikan dari Dr. James C. Dobson School of Marriage & Family, Deny Hen memaparkan panduan praktis mencapai kebahagiaan dalam pernikahan melalui enam terobosan. Buku ini juga akan menyajikan tips-tips praktis yang bisa Anda terapkan sehari-hari, mulai dari mengatasi pertengkaran dan konflik rumah tangga sampai menentukan gaya komunikasi yang tepat untuk menghadapi pasangan.

Beragam ulasannya ditulis berdasarkan hasil penelitian para ahli pernikahan, konselor, dan psikolog. The Great Marriage tepat menjadi rujukan bagi Anda yang sedang menjalani atau mempersiapkan pernikahan!

 

Benarkah dengan modal cinta saja sudah bisa membangun pernikahan yang bahagia? Apakah kalau sudah menikah bakal bahagia selama-lamanya seperti cerita-cerita dongeng? Sayangnya, realita kehidupan bisa sangat jauh dari semua harapan dan khayalan yang ada. Sebuah pernikahan akan selalu punya bumbu asam manis dan pahit getir kehidupannya sendiri.

Deny Han dalam bukunya, The Great Marriage: 6 Terobosan Menuju Pernikahan yang Sehat dan Bahagia memberi panduan dan penjabaran yang sangat lengkap soal membangun pernikahan yang harmonis. Sesuai judulnya, ada enam terobosan yang ia tawarkan, antara lain:

  • Marriage Mindset
  • Best Friend Forever
  • Menikmati Keromantisan dan Seks dalam Pernikahan
  • Komunikasi yang Menyenangkan
  • Bertengkar dengan Cinta
  • Komitmen yang Tak Tergoyahkan

"Ketika seseorang yang kita cintai berhenti mencintai kita dan pergi, itu adalah penghinaan yang tiada tara." - Sue Merrell

Di awal bab buku ini kita disuguhi dengan bahasan tentang perceraian. Di sini dibahas mengenai faktor penyebab dan alasan apa saja yang paling banyak digunakan pasangan bercerai. Mengingat sebuah perceraian bisa jadi pengalaman yang paling ingin diihindari tapi tak bisa dielakkan, penting sekali memahami fenomena gunung es soal perceraian ini.

Terobosan demi terobosan yang dipaparkan Deny Hen sangat membuka mata dan memperluas wawasan. Kita akan mendapat pemahaman baru soal cinta dan pernikahan. Tak hanya itu saja, ada banyak tips yang sangat penting dan bermanfaat dalam menjaga hubungan pernikahan bisa tetap harmonis.

"Saya tidak menyelesaikan masalah. Saya memperbaiki pemikiran saya dan masalah-masalah terselesaikan dengan sendirinya." Louise L. Hay

Penjelasan soal menikah dan kaitannya dengan kebahagiaan juga dikupas dengan sangat menarik di buku ini. Menikah memang tak boleh dilakukan dengan buru-buru. Tujuan dan niat menikah pun tak boleh sembarangan. Untuk bisa menciptakan pernikahan yang sehat, bahagia, dan harmonis perlu ada upaya-upaya yang harus dilakukan oleh pasangan.

Terobosan ketiga tentang Menikmati Keromantisan dan Seks dalam Pernikahan pastinya jangan sampai dilewatkan begitu saja. Di sini, dibahas soal Lima Bahasa Cinta yang sangat membantu kita membangun komunikasi yang lebih sehat dengan pasangan, Tabungan Cinta, dan Teknik Bercinta. Yup, Teknik Bercinta di sini juga dibahas dengan cukup detail dan bisa dijadikan panduan buat para pengantin baru, ehm.

Persoalan komunikasi dan komitmen juga dibahas dengan rinci. Bagi yang selama ini masih kesulitan membangun komunikasi dan komitmen yang baik dengan pasangan, pemaparan dan rincian di buku ini akan sangat membantu. Mengingat pria dan perempuan punya cara komunikasi yang bisa sangat berbeda, perlu ada pemahaman yang baik untuk menjembatani perbedaan yang ada tersebut.

The Great Marriage: 6 Terobosan Menuju Pernikahan yang Sehat dan Bahagia ini juga memuat banyak data dan hasil penelitian yang berkaitan dengan dinamika pernikahan. Berbagai tantangan dalam pernikahan juga dibahas dengan disertai solusi dan jalan keluar yang bisa dipilih.

Bagi yang belum menikah, membaca buku ini akan membuat kita lebih siap menghadapi persoalan-persoalan yang mungkin bakal muncul di perniakhan yang akan kita jalani. Bagi yang sudah menikah, ada banyak penejasalan dan tips yang bisa langsung dicoba untuk menjaga keutuhan pernikahan yang dibangun. Buku ini bisa kita jadikan panduan dan referensi yang sangat penting demi membangun pernikahan yang sehat dan bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading