Sukses

Lifestyle

Saling Bertatap Mata Bisa Bikin Jatuh Cinta, Bagaimana Bisa?

Fimela.com, Jakarta Ada pepatah yang mengatakan mata bisa berbicara. Dan nampaknya ini ada benarnya. Dengan menatap mata seseorang, kita akan tahu apa yang dipikirkannya. Dengan menatap mata seseorang, kita akan tahu dia berbohong atau berkata jujur.

Menurut penelitian yang dilakukan tahun 1989 oleh Kellerman, Laird dan Lewis menyebutkan bahwa kontak mata atau saling bertatap mata juga bisa membuat dua orang jatuh cinta. Melansir dari laman quora.com, saling bertatap mata bisa membuat dua orang di dalamnya merasakan sensasi berbeda di hatinya.

Penelitian yang dilakukan para ahli juga menemukan bahwa dua orang yang saling bertatapan mata selama beberapa menit akan memunculkan rasa cinta, perasaan yang tak biasa dan gairah di dada mereka. Hanya dengan bertatap mata tanpa bicara, akan ada koneksi yang jujur di mana koneksi ini terjalin secara alami.

Melalui tatapan mata, kita bisa menunjukkan ketertarikan kita padanya. Saat kita memandang mata seseorang dengan lebih dalam, ini menandakan bahwa kita percaya diri dan tertarik padanya. Ini juga menunjukkan rasa cinta kita besar padanya. Riset membuktikan bahwa manusia akan terlihat lebih menarik dengan pupil atau bola mata yang besar. Membesarnya pupil ini bisa terjadi ketika kita menatap atau melihat seseorang yang kita cintai.

Adanya kontak mata yang baik dan intens, ini bisa menimbulkan rasa cinta. Kontak mata sendiri merupakan stimulasi yang kuat untuk cinta dan kasih sayang. Semakin besar cinta seseorang untuk kita atau sebaliknya, kita tak akan sungkan untuk menatap matanya secara dalam-dalam. Menyoal cinta, ini bisa dilihat dari bagaimana cara seseorang menatap mata kita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading