Agar Lemon Tak Cepat Busuk, Begini Cara Menyimpannya yang Benar

Ivana Okta15 Nov 2018, 17:23 WIB
lemon

Fimela.com, Jakarta Agar praktis biasanya para ibu akan berbelanja bahan makanan dalam jumlah yang cukup besar. Nah, ini akan sedikit bermasalah jika berbelanja buah dan sayur. Buah dan sayur ini akan lebih cepat busuk.

Nah, salah satu buah yang punya banyak sekali manfaat adalah lemon. Berikut ini adalah cara menyimpan lemon yang benar agar awet tahan lama, tak mudah kering atau busuk.

Cara paling praktis adalah menyimpan lemon dalam kulkas. Lemon memang butuh tempat yang segar dan dingin seperti kulkas agar cairan di kulitnya tidak mudah menguap dan menyusut. Namun, sebelumnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Yang pertama adalah cuci bersih lemon lalu letakkan di wadah plastik dan tutup rapat. Baru simpan di kulkas. Terkadang udara dingin kulkas juga bisa menguapkan kesegaran lemon sehingga lemon menyusut dan keriput.

Selanjutnya, rendam lemon terlebih dahulu dalam air kurang lebih 10 menit sebelum menyimpannya dalam wadah tertutup untuk mempertahankan kesegaran lemon. Kulit lemon akan menyerap air rendaman. Setelah itu, tak perlu dilap hingga kering, setelah dibuang air rendamannya, baru simpan di dalam wadah plastik tertutup dan dimasukkan dalam kulkas.