Sukses

Lifestyle

Obat Mujarab Patah Hati adalah Memaafkannya

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang baik-baik saja dengan patah hati. Rasanya semua serba salah, makan tak enak, tidur tak nyaman dan yang paling menyedihkan patah hati akan membuat hidupmu berantakan. Beberapa orang memilih untuk jatuh cinta lagi setelah patah hati. Namun benarkah jatuh cinta kembali dapat membuat patah hatimu segera pulih?

Sahabat Fimela, obat terbaik untuk patah hati adalah memaafkan. Memberi maaf kepada mantan dan yang terpenting kepada diri sendiri. Memaafkan diri sendiri karena merasa gagal mempertahankan komitmen bersama pasangan. Sehingga hubungan yang sudah dijalani bersama pun kandas dan berakhir.

Cobalah untuk mengambil waktu sejenak untuk menenangkan hati. Biarkan waktu memperbaiki suasana hati. Setiap orang memiliki rentang waktu yang berbeda. Pada tahap ini menangislah, nikmari kesedihanmu. Meskipun terkesan menyedihkan karena terlihat berantakan, tapi menangis itu memanusiakan dan melegakan. Rasa kecewa tidak hanya membuat tubuh menjadi lemah tapi juga jiwa menjadi mengenaskan. Maka menangis dapat membantu mengurangi rasa kecewamu.

Setelah selesai dengan kesedihamu, evaluasi kembali. Ketika rasa kecewa berakhir maka logikamu akan kembali. Sehingga kamu dapat berpikir lebih tenang. Kamu dapat memikirkan alasan mengapa kalian harus berpisah dan menerima kenyataan tersebut. Pada fase ini dirimu sudah memahami dan menerima alasan perpisahan kalian. Bahwa memang hal tersebut adalah keputusan yang terbaik.

Pikiran yang mulai tenang maka saatnya untuk memaafkan diri sendiri dan mantan. Pahami bahwa memang perpisahan adalah jalan yang terbaik. Tidak ada yang perlu disesali. Saat sudah bisa memaafkan, maka inilah saat yang tepat untuk menerima dan mempertimbangkan cinta yang baru.

Jangan sampai karena hanya ingin terlihat move on duluan dari mantanmu memaksakan jatuh cinta. Maka jatuh cintailah karena siap, bukan karena kesepian apalagi jatuh cinta karena gengsi. Terasa berat? Percayalah semua akan baik-baik saja jika dirimu menyakininya. Selamat hari ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading