Sukses

Lifestyle

Mengenal Jenis Minyak dan Penggunaannya untuk Memasak

Fimela.com, Jakarta Minyak mungkin adalah salah satu bahan masakan yang paling umum ditemui di dapur. Ada banyak jenis minyak yang bisa digunakan untuk memasak (cooking oil) dengan kandungan berbeda-beda, fungsi dan penggunaan yang berbeda pula.

Namun apa bedanya dan mengapa pemakaian cooking oil perlu dibedakan? Dilansir dari Wholefoodsmarket, ini sekian jenis minyak yang bisa dibedakan.

  • Membuat kue

Beberapa kue menggunakan minyak sebagai bahan, misalnya muffin atau cupcake. Minyak yang bisa digunakan untuk membuat kue seperti minyak kelapa, minyak palem, minyak kanola, safflower atau minyak bunga matahari untuk hasil yang terbaik.

  • Menggoreng

Minyak untuk menggoreng biasanya disebut minyak sayur, yaitu minyak yang terbuat dari kelapa sawit. Namun untuk alternatif lebih sehat, bisa menggunakan minyak kelapa, minyak biji-bijian, atau minyak wijen.

  • Menumis

Karena tidak membutuhkan waktu lama saat memasak, minyak untuk menumis bisa menggunakan minyak zaitun, minyak canola, minyak kelapa, minyak bunga matahari, dan minyak wijen.

  • Merendam atau dressing

Minyak yang biasa digunakan untuk merendam daging atau dressing salad adalah minyak zaitun. Terkadang juga menggunakan minyak nabati lain seperti minyak alpukat, minyak almond, minyak walnut, dan minyak flax.

Itu dia beberapa jenis minyak yang biasa digunakan dalam memasak. Jangan sampai salah pemakaian ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading