Sukses

Lifestyle

Seberapa Penting Pendidikan yang Tinggi Bagi Perempuan?

Fimela.com, Jakarta Bila akhirnya setelah menikah perempuan sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga, menjadi wanita karir yang bekerja di perusahaan ternama atau menjadi seorang pengusaha, tetap penting baginya untuk memiliki pendidikan setinggi mungkin saat muda. Kenapa memiliki pendidikan setinggi mungkin ini penting?

Melansir dari laman inspiredadventures.com.au, perempuan memiliki peran penting di keluarga mereka suatu saat nanti. Karena peran inilah, pendidikan setinggi mungkin sangat penting baginya. Meski setelah menikah dan mengurus suami juga anak bisa dilakukan di rumah, ini tetap membutuhkan pengetahuan atau wawasan yang mumpuni.

Dengan bekal pendidikan yang cukup atau bahkan tinggi, seorang perempuan bisa lebih siap menghadapi segala tantangan di depannya. Perempuan dengan pengetahuan yang cukup juga akan lebih siap bila suatu saat nanti dihadapkan pada kemungkinan-kemungkinan yang tidak menyenangkan.

Perempuan yang berpendidikan cukup atau tinggi akan mendapat banyak manfaat di hidupnya. Manfaat tersebut antara lain ia lebih cerdas dalam menghindari perdagangan manusia, lebih cerdas dalam menghadapi segala bentuk penipuan, lebih percaya diri, perempuan yang berpendidikan akan melahirkan anak-anak yang cerdas, lebih bisa menjaga diri dari kemungkinan terburuk bahaya seks, mengurangi kemiskinan, sadar politik dan mampu memberikan yang terbaik untuk keluarga terutama suami serta anaknya.

Mengutip dari laman borgenproject.org, perempuan yang berpendidikan tinggi dan cerdas akan menyikapi segala sesuatu dengan pikiran tenang, logika yang bisa diterima dan kebijaksanaan yang lebih matang. Dibanding dengan perempuan yang buta pendidikan, perempuan berpendidikan lebih terampil dalam menggapai mimpi serta cita-citanya.

Jadi, itulah mengapa penting memiliki pendidikan setinggi mungkin selagi kita mampu dalam segi ekonomi dan segala pendukungnya. Pada intinya, memiliki pendidikan setinggi mungkin sangatlah penting selagi kita mampu Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading