Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Terong Agar Tidak Terlalu Lembek

Fimela.com, Jakarta Terong bisa diolah jadi aneka hidangan lezat. Salah satunya adalah membuat terong goreng yang kemudian bisa dinikmati dengan sambal. Cuma kadang masalahnya terong jadi terlalu lembek bila digoreng. Sehingga rasanya jadi kurang sempurna.

Agar terong yang digoreng tidak terlalu lembek, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Selengkapnya, yuk ikuti beberapa tipsnya di sini.

1. Taburi garam

Setelah terong dicuci bersih lalu dibelah, kita bisa menaburi perukaan daging terong dengan garam secukupnya. Terong yang sudah digarami bisa diaiamkan sekitar 20 menit, bilas dengan air, tiriskan sampai benar-benar kesat, baru digoreng. Dengan cara ini, kita bisa mendapatkan terong yang padat dan tak terlalu lembek saat digoreng. Selain itu ketika digoreng pun, terong tak akan menyerap terlalu banyak minyak.

2. Taburi dengan tepung beras

Kita bisa pakai tepung beras secukupnya untuk ditaburkan pada terong yang akan digoreng. Tepung ini bisa membantu menyerap air dan minyak berlebih. Terong pun bisa terasa lebih padat ketika dikonsumsi.

3. Taburi dengan tepung kanji

Tepung kanji juga bisa digunakan untuk menghasilkan terong yang tidak terlalu lembek saat digoreng. Taburkan tepung kanji secukupnya pada terong yang sudah dibelah. Tepung kanji ini pun nantinya bisa membuat tekstur terong jadi agak kenyal.

Sangat disarankan untuk menggunakan minyak goreng yang masih baru untuk mendapatkan hasil terong goreng yang sedap, ya. Semoga tipsnya bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading