Sukses

Lifestyle

Kementrian Pariwisata Optimis Tarik 20 Juta Wisatawan ke Indonesia dengan Program Istimewa

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pariwisata Republik Indonesia terus menggalang usaha untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, terutama dari mancanegara, untuk datang ke Indonesia. Hal ini diupayakan untuk mendorong perkembangan industri pariwisata di Indonesia dalam beragam sektor.

Traveloka secara resmi telah menandatangi kerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI untuk mengusung program #DiscoverWonderfulIndonesia. Program ini bertujuan untuk mendorong program pemerintah dalam rangka menarik 20 juta wisatawan mancanegara di 2019.

“Kami sangat bangga dan terhormat dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI sebagai mitra resmi dalam mendukung program Wonderful Indonesia. Kemudahan dalam mengakses pemesanan amenitas dan atraksi merupakan salah satu kunci utama untuk menarikwisatawan. Melalui aplikasi Traveloka, kami ingin menghadirkan berbagai produk dan layanan yang lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan setiap wisatawan sehingga dapat menjelajah ragam destinasi di Indonesia,” ujar Yady Guitana Head of International Expansion Traveloka.

Traveloka sendiri kini telah beroperasi di enam negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Untuk mendukung program ini, Traveloka juga turut mempromosikan pariwisata Indonesia melalui lebih dari 10 produk dan layanan perjalanan dan gaya hidup yang dengan mudah dapat diakses oleh pengguna.

Traveloka mengaku bahwa kehadirannya di Asia Tenggara bukan hanya sekadar kepentingan bisnis pariwisata. Melainkan memberikan kemudahan akses bagi para wisatawan mancanegara khususnya di wilayah Asia Tenggara untuk dapat melakukan perjalanan lintas, khususnya dari dan ke Indonesia.

 

Peran penting teknologi

“Kami menyadari akan pentingnya peran teknologi digital saat ini, karena itu kami menyambut baik kerja sama dengan Traveloka dengan cara mempromosikan kembali destinasi-destinasi wisata di Indonesia yang belum cukup ter-eksplor, seperti Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung,Morotai, Labuan Bajo, dan masih banyak lagi. Dengan berkolaborasi dan menggandeng Traveloka yang merupakan perusahaan teknologi yang telah berekspansi ke Asia Tenggara, diharapkan dapat membantu mendukung program pemerintah untuk menarik 20 juta wisman di tahun 2019,” Menteri Pariwisata RI Dr.Ir. Arief Yahya, M.Sc.

Melalui program #DiscoverWonderfulIndonesia, Traveloka meluncurkan rangkaian program yang diharapkan dapat memberikan pengalaman wisata yang mudah dan berkesan bagi wisatawan yang berlibur ke Indonesia. Dari sini, wisatawan bisa mendapatkan inspirasi dan informasi, paket menari, dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading