Sukses

Lifestyle

Ragam Manfaat Lavender Oil dalam Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Salah satu essential oil yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan adalah lavender oil. Kandungan antiseptik dan anti-inflamasi di dalamnya menjadikan minyak yang satu ini sangat berguna dan bisa diandalkan. Tak hanya digunakan untuk mengatasi jerawat saja, tapi lavender oil juga bisa digunakan untuk mencuci pakaian. Lalu apa lagi manfaat lavender oil dalam kehidupan? Simak berikut ini.

Mengatasi Jerawat

Serupa dengan tea tree oil, lavender oil memiliki kandungan anti-bakteri yang dapat digunakan untuk menuntaskan jerawat. Bedanya, lavender oil bekerja lebih ringan. Coba aplikasikan lavender oil sebagai spot treatment dengan cara mencampurnya dengan minyak kelapa, lalu oleskan pada bagian kulit yang bermasalah.

Manfaat lavender oil

Sebagai Diffuser

Untuk mendapat efek relaksasi, cara terbaik menggunakan lavender oil adalah dengan menghirup aromanya. Bisa dengan menggunakan diffuser. Caranya, masukkan 10 tetes lavender oil pada diffuser, dan biarkan aromanya mengharumkan ruangan. Cara ini cara terbaik untu riseksasi di malam hari. Aroma lavender yang menenangkan bantu cepat tertidur.

Penguapan Wajah

Masukkan lavender pada rutinitas kecantikan buat diri ini jauh lebih rileks. Cobalah dengan melakukan penguapan wajah menggunakan lavender oil. Campur dengan sweet orange, geranium, dan tea tree oil untuk beri kesan wajah lebih bercahaya.

Menyegarkan Cucian Baju

Lavender oil juga bisa digunakan untuk menambah aroma segar pada cucian baju kita. Tambahkan saja 10-20 tetes ke dalam cucian kita di mesin cuci. Tapi ingat, essential oil lavender tidak baik untuk pakaian dalam, pastikan pakai hanya untuk mencuci pakaian luar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading