Sukses

Relationship

3 Cara Menyiapkan Dana untuk Persiapan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Biaya pernikahan memang tidak sedikit. Selain urusan gengsi, resepsi pernikahan yang sederhana pun tetap membutuhkan biaya. Maka memastikan keuangan dalam keadaan stabil perlu dilakukan. Mulai persiapan gaun, undangan, gedung hingga katering.

Semua membutuhkan dana yang perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Untuk itulah kamu perlu memperhitungkan dan menyiapkan dan dengan sedetail mungkin. Jangan sampai salah perhitungan dan akhirnya justru menyusahkanmu.

Well, jika Sahabat Fimela berencana melaksanakan pernikahan dalam waktu dekat berikut ini adalah tips untuk menyiapkan dana pernikahan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

 

1. Lakukan Survei

Rencanakan pernikahanmu dengan sebaik mungkin. Untuk mendapatkan harga yang terbaik dan kualitas yang baik, jangan segan untuk melakukan perbandingan harga. Bandingkan harga satu vendor dengan yang lainnya. Catat dengan rinci. Mungkin hal ini sedikit memerlukan waktu, tetapi repot sebentar untuk mendapat hasil yang baik bukan menjadi soal bukan?

 

2. Menabung

Jika sudah mengetahui kapan kalian akan menikah, maka pastikan untuk menabung untuk persiapan pernikahanmu. Pilih tabungan berjangka atau tabungan rencana, jangka waktunya sesuaikan dengan rentang waktu rencana pernikahan kalian.

 

3. Persiapkan Rencana Masa Depan

Kalian sudah sepakat untuk melakukan pernikahan. Maka saatnya untuk merencanakan masa depan kalian. Pikirkan juga setelah menikah akan tinggal di mana. Rencana apa saja yang akan dibuat setelah menikah. Hal ini penting agar Sahabat Fimela tahu seberapa besar jumlah dana yang dibutuhkan untuk acara pernikahan yang diharapkan. Jangan sampai dana tabunganmu habis terserap hanya untuk pesta pernikahan tanpa memikirkan kehidupan setelah pernikahan.

Well, demikian 3 hal yang perlu dipersiapkan saat akan merencanakan pernikahanmu. Tentu saja selain kelengkapan dokumen, masalah dana wajib dipersiapkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menyiapkan pernikahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading