Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Memasak Pasta yang Sering Tak Disadari

Fimela.com, Jakarta Meskipun menjadi makanan khas Italia, namun pasta sudah bukan hal baru lagi di dunia kuliner Asia. Meski memang mudah ditemukan dan harganya tidak mahal, namun banyak orang masih sering melakukan kesalahan saat memasak pasta.

Tampak seperti mie pada umumnya, ternyata pasta perlu perlakuan khusus saat dimasak. Dilansir dari Country Living, ini beberapa kesalahan memasak pasta yang bisa merusak pasta dan tips memperbaikinya.

1. Terlalu mengikuti aturan memasak

Memasak pasta memang agak lama dibanding masak mie biasa. Kurang lebih 3 menit untuk mendapat pasta masak al dente. Banyak yang bilang jika tidak mengikuti aturan waktu memasak yang tepat, maka pasta tak akan enak. Benar sih.

Namun bukan berarti bisa secara strick mengikutinya. Lebih baik membiarkan waktu agak lama dibanding mengatur waktu tetap karena seringkali pasta tidak matang sempurna. Lebih baik pasta matang benar daripada kurang matang dan justru tak bisa dimakan. Lakukan secara alami, karena kematangan pasta juga tidak selalu sama setiap kali masak.

2. Tidak memberi garam secukupnya

Ketika merebus air untuk pasta, akan lebih baik jika memberikan garam sebagai perasa. Karena pasta akan terasa lebih gurih dan enak dimakan ketika dibumbui saat direbus. Tak masalah menambahkan 1 sdt garam dengan sedikit minyak jika merebus pasta.

3. Membuang semua air rebusan

Ketika meniriskan pasta, lebih baik jangan ditiriskan habis airnya. Sisakan sedikit air pada pasta karena air ini akan menjaga pasta tidak terlalu kering saat menunggu memasak saus. Pasta tidak akan menjadi keras dan tetap empuk saat dimakan.

Itu dia kesalahan yang sering dilakukan saat masak pasta. Catat dan jangan dilakukan lagi ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading