Sukses

Lifestyle

Agar Ayam Goreng Tepung Kriuk Lebih Lama, Begini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Ayam goreng tepung jadi salah satu menu yang paling disuka para ibu. Ini karena membuatnya sangat praktis dan mudah. Nah, sayangnya salah satu keluhan dari para ibu adalah ayam kriuknya tak bertahan lama dan jadi lembek. Lalu, bagaimana sih cara mengatasinya?

Ternyata kunci penting dari menggoreng ayam ini adalh perbandingan tepungnya. Agar kriuknya bisa tahan lama perbandingan tepung yang benar haruslah 80:20 untuk tepung terigu dan maizena. Ukuran ini akan membuat tepungnya jadi lebih tahan lama renyahnya.

Selain itu, salah satu triknya adalah dengan menambahkan air es dalam adonan tepung basah. Setelah itu gulingkan di atas campuran tepung terigu, garam, dan baking powder.

Teknik menggoreng pun juga harus benar. Goreng ayam dengan minyak yang banyak. Pastikan semua ayam terendam. Selain itu, jangan terlalu sering membolak balik ayam karena akan menghancurkan tepungnya. Goreng ayam dalam minyak panas tapi dengan api kecil agar ayam matang dengan sempurna.

Kunci dari tepung yang kriuk ini adalah dari penggunaan baking powder dan air es. Agar renyah dan tahan lama, penggorengan yang agak lama dan penggunaan baking powder jadi rahasianya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading