Sukses

Lifestyle

4 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin, Sudah Pernah Alami?

Fimela.com, Jakarta Masih perlukah mengonsumsi vitamin bila seseorang sudah makan dengan benar, menjaga kebugaran tubuh, dan tidur cukup? Sayangnya, kesehatan yang baik bagi setiap orang berbeda dengan orang lainnya, bagaimana caranya mengetahui tubuh sedang kekurangan vitamin?

Jangan khawatir, dilansir dari curiosity.com, Kamis (22/11/2018), berikut ini adalah beberapa tanda tubuh sedang kekurangan vitamin. Penasaran?

1. Masalah pada rambut dan kulit kepala

Jika rambut tiba-tiba beruban, ini bisa jadi karena tubuh sedang kekurangan zat besi. Selain itu, uban bisa jadi tanda tubuh mengalami anemia.

Rambut yang rapuh disebabkan oleh rendahnya tingkat vitamin B, seperti biotin dan folat. Jika masalahnya ada pada kulit kepala, seperti rasa gatal, mungkin tubuh sedang kekurangan vitamin A dan C.

2. Sariawan

Sariawan adalah tanda dari tubuh yang memiliki tingkat B12 rendah. Jika ada gejala lain karena kekurangan vitamin ini, pastikan untuk langsung memeriksakan diri ke dokter.

Sering mengalami kelelahan dan muncul kemerahan pada kulit

3. Sering merasa lelah

Lelah bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti kadar potasium yang rendah. Lelah juga dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin D.

Kelelahan biasanya diikuti dengan hilangnya nafsu makan, mual, dan muntah karena kekurangan magnesium. Gejala yang serius harus segera ditangani oleh dokter dan pastikan mendapatkan asupan vitamin yang tepat.

4. Kemerahan pada kulit

Menemukan kemerahan pada kulit? Mungkin ini adalah kondisi yang biasa disebut sebagai keratosis pilaris, menunjukkan tubuh yang kehilangan nutrisi penting, seperti vitamin A dan seng. Pernah mengalami yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading