Sukses

Lifestyle

Kerap Terlambat? Intip 7 Trik Berikut untuk Menghentikannya

Fimela.com, Jakarta Terlambat jelas bukan lagi hal yang baru, dan masih sering dilakukan banyak orang. Yang harus dipahami adalah bahwa terlambat merupakan kebiasaan buruk yang akan menurunkan penilaian seseorang terhadap diri sendiri.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (22/11/2018), berikut ini adalah beberapa trik untuk menghentikan kebiasaan datang terlambat. Sudah pernah coba yang mana?

1. Memiliki tempat tersendiri untuk menyimpan kunci

Mencari kunci mungkin adalah satu aktivitas yang paling menghabiskan banyak waktu, terutama untuk seseorang yang pelupa. Jangan letakkan kunci di sembarang tempat, buat satu tempat khusus untuk menyimpan semua jenis kunci. Sehingga Anda tidak akan terlambat hanya karena sibuk mencari kunci rumah atau kunci mobil.

2. Batasi waktu untuk mengaplikasikan makeup

Idealnya, mengaplikasikan makeup membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Batasi waktu makeup dengan timer yang ada di ponsel.

3. Buat sarapan di waktu sebelumnya

Buatlah sarapan yang mudah dan lakukan di akhir pekan untuk dinikmati di hari kerja.

4. Aturan 40%

Ini biasa disebut sebagai indeks buffer, menghitung waktu 40% lebih lama daripada perkiraan. Jika perkiraan waktunya adalah 30 menit, maka yang mungkin benar-benar dibutuhkan adalah 42 menit.

 

Memperhatikan tangki bensin kendaraan

5. Jangan membiarkan tangki bensin kosong

Jangan pernah membiarkan tangki bensin kendaraan kosong, karena jika tiba-tiba kendaraan bermasalah, tentu akan membuat terlambat. Usahakan untuk selalu memastikan tangki bensin tidak pernah ada di bawah seperempat.

6. Setop memeriksa ponsel

Periksa satu kali dan biarkan lainnya menunggu. Memeriksa ponsel terus menerus akan menghabiskan banyak waktu, yang pada akhirnya membuat terlambat.

7. Tetapkan panggilan tidak penting pada voicemail

Jika ada panggilan yang tidak terlalu penting, setting pada voicemail. Telepon kembali saat sudah tidak terburu-buru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading