Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Sayuran agar Tetap Segar di Dalam Kulkas

Fimela.com, Jakarta Cara terbaik menyimpan sayuran selama ini adalah di kulkas. Namun menyimpan di dalam kulkas pun juga perlu trik khusus agar sayuran tetap terjaga kesehatannya dan awet tanpa berubah warna maupun bentuk.

Dilansir dari Real Simple, cara terbaik menyimpan sayuran atau bahan makanan lain sebelum masuk ke dalam kulkas adalah dengan membungkusnya terlebih dahulu dengan plastik. Bisa menggunakan plastic wrapped atau plastik bening biasa.

Pertama, bungkus sayuran dengan tisu dapur, lalu lapisi dengan plastik, baru masukkan ke kulkas. Cara ini sangat baik menjaga brokoli tidak berubah warna karena tidak terpapar udara kulkas.

Sayuran yang dibungkus plastik mencegah paparan udara sehingga menghambat oksidasi dan menjaga sayuran segar lebih lama. Akan lebih baik lagi jika punya alat yang bisa membuat bungkus plastik kedap udara atau di-pressed.

Tips ini juga berlaku untuk bahan makanan lain seperti daging dan buah-buahan. Jika membeli bahan makanan yang sudah dibungkus plastik kedap, langsung simpan dalam kedaan seperti itu, tidak perlu dibuka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading