Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Boleh Bercinta Lagi Setelah Melahirkan?

Fimela.com, Jakarta Saat hamil dan melahirkan tentu istri dan suami harus bersabar dulu untuk bercinta. Nah, setelah melahirkan tentu organ intim juga harus mengalami masa penyembuhan. Lalu, kapan sih waktu yang tepat untuk bisa mulai bercinta lagi?

Setelah melahirkan, miss V mengalami banyak perubahan dan butuh waktu untuk kembali putih seperti sedia kala. Apalagi jika proses melahirkan ini melalui proses normal. Beberapa dokter di Amerika menyarankan pasutri untuk kembali berhubungan intim 6 minggu setelah bayi lahir.

6 minggu ini dipercaya menjadi waktu terbaik Miss V pulih pasca melahirkan. Para dokter menyarankan waktu 6 minggu karena waktu tersebut dianggap cukup untuk membiarkan serviks menutup dan luka akibat proses kelahiran bisa sembuh dengan total.

Sebenarnya ini kembali lagi pada kondisi masing-masing ibu. Jika dirasa siap, suami siap, Miss V pun sudah pulih, maka bisa saja mulai berhubungan seks kembali. Ada yang sebelum 6 minggu sudah melakukan kembali, namun ada juga yang berbulan-bulan baru berani untuk berhubungan seks lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading