Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Cuci Peralatan Makan Agar Tak Amis

Fimela.com, Jakarta Aroma amis memang sangat mengganggu. Masakan yang berbahan dasar ikan tidak jarang membuat peralatan masak juga peralatan makan menjadi sangat amis dan baunya juga sangat tidak sedap. Jika tak dicuci bersih tentu akan mengganggu selera. Nah, berikut ini ada tips mudah yang bisa dicoba untuk membuat semua peralatan super bersih dan bebas bau amis.

  • Nah, cara pertama adalah coba tambahkan air jeruk nipis ke dalam sabun yang digunakan untuk mencuci. Aroma wangi pada jeruk akan membuat piring bebas amis dan lebih segar dari sebelumnya. Selain air jeruk nipis dan sejenisnya, agar peralatan dapur tidak berbau amis lagi adalah menambahkan daun kemangi atau kulit jeruk ke sabun cuci peralatan dapur.
  • Pastikan untuk membilas gelas atau piring dan peralatan makan lain sebelum disabun. Membilas ini dilakukan agar kotoran berupa sisa makanan dalam peralatan makan lekas hilang dan terangkat.
  • Usahakan untuk segera mencuci peralatan makan sesaat setelah digunakan. Segera mencuci peralatan makan ini akan membuat peralatan makan lebih mudah dibersihkan dan kotoran dari sisa makanan juga bau amis ikan tak akan bertahan lama di peralatan makan.
  • Jika kotoran sudah mengeras, rendam alat makan dulu sebelum dicuci. Ini agar sisa makanan lebih mudah dibersihkan. Selain itu, merendam peralatan ini juga bisa mengurangi bau amis yang menempel.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips lainnya hanya di Fimela.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading