Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Kebiasaan Buruk di Kantor

Vemale.com- Coba Anda ingat kembali, saat Anda sedang bekerja di kantor, apakah Anda punya kebiasaan mengeluarkan kata-kata kasar/sumpah serapah (misalnya saat klien membatalkan kerjasama, bos memberi setumpuk tugas, koneksi internet tiba-tiba mati, dll), atau kebiasaan sering menunda pekerjaan lalu dikerjakan dengan sistem ngebut menjelang deadline, atau bahkan kebiasaan main game saat jam kerja? Sebaiknya Anda mulai meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

1. Berkata Kasar/Sumpah Serapah

 

Perkataan kasar yang dilampiaskan pada orang, benda mati atau apapun sebenarnya tidak pantas dilakukan, apalagi jika Anda ucapkan di kantor. Apa yang Anda ucapkan, maka itulah Anda, Anda tentu tidak ingin merusak nama baik Anda di depan rekan kerja bahkan partner bisnis Anda dengan kebiasaan buruk ini. Ingat juga, saat Anda menjadi pegawai salah satu perusahaan, Anda juga membawa nama besar perusahaan tersebut.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ini:

Seringkali kebiasaan ini dilakukan oleh fresh graduate, tetapi tidak menutup kemungkinan juga dilakukan oleh mereka yang telah memiliki banyak pengalaman kerja. Tanamkan kesadaran Anda bahwa berkata kasar bukan sesuatu yang 'cool' di dunia kerja, reputasi dan profesionalisme Anda akan dipertanyakan. Jika terjadi hal-hal yang mengesalkan, tarik napas Anda, tahan, keluarkan perlahan. Itu akan mengerem kebiasaan buruk Anda.

2. Menunda-Nunda Pekerjaan

"Masih ada waktu.. santai dulu ah.." lalu Anda mulai membuka berbagai situs random, sekedar ngobrol dengan sahabat Anda, atau melakukan kegiatan lain yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Kemudian, saat deadline semakin dekat, Anda panik dan mulai mengerjakan tugas. Akibatnya, tugas terselesaikan tetapi dengan hasil yang tidak optimal, bahkan.. pekerjaan sering tak terselesaikan.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ini:

Anda harus tahu terlebih dahulu konsekuensi dari kebiasaan ini. Anda tentu tahu bahwa setiap pegawai selalu dinilai berdasarkan kedisiplinan dan kemampuannya untuk menyelesaikan setiap tugas dan pekerjaan. Jika kebiasaan ini diteruskan, tidak menutup kemungkinan Anda akan dikeluarkan dari perusahaan. Atur rutinitas pekerjaan Anda setiap hari, menunda tidak akan menghasilkan apapun, karena pada akhirnya Anda yang akan capek dan terburu-buru saat mengerjakannya.

3. Bermain Game di Jam Kerja

Apakah Anda memiliki banyak waktu luang di kantor? Bisa jadi Anda menghabiskannya dengan chatting, bermain game online atau sekedar bermain solitaire. Kebiasaan ini tentu akan menurunkan produktivitas Anda. Mungkin Anda berpikir, "Ah, hanya sepuluh menit saja!" kenyataan yang sering terjadi, Anda akan terus bermain hingga hitungan jam. Maka tak heran jika beberapa perusahaan memiliki kebijakan tertulis yang melarang pegawainya bermain game selama jam kerja.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Ini:

Tips untuk menghilangkan kebiasaan ini sebenarnya cukup mudah. Anda tinggal meng-uninstall semua game yang ada di komputer kerja Anda. Ingatlah tugas utama Anda, menyelesaikan tugas-tugas kantor yang menjadi tanggung jawab Anda. Jika Anda tetap ingin main game, pastikan Anda melakukannya di jam istirahat! Jika sudah masuk jam efektif, sudahi permainan Anda.

(vem/re-yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading