Tips Nyaman Berteman Meskipun Sahabat Memberikan Sinyal Cinta

Fimela01 Jan 2013, 16:00 WIB
(c) shutterstock.com

Sepertinya sahabat pria Anda mulai memberikan sinyal-sinyal pedekate. Menyenangkan sih karena dapat perlakuan yang istimewa. Sayangnya Anda lebih nyaman bersama dia sebagai seorang sahabat. Nah, supaya Anda bisa tetap berteman dengannya tanpa merasa canggung, lakukan beberapa hal ini.

1. Kontrol Keadaan

Situasi apapun bisa menjadi kesempatan baginya untuk menyampaikan sinyal cintanya pada Anda. Bila Anda memang tidak nyaman dengan hal tersebut, cobalah untuk mengendalikan keadaan. Hindari kontak fisik yang bersifat romantis seperti rangkulan, pelukan, gandengan tangan ataupun mengacak-acak rambut. Bila dia memancing, berikan kode lain bahwa Anda tidak menginginkannya seperti menghindar ke tempat yang lebih ramai, mengalihkan pembicaraan dan sebagainya.

2. Tipe Pria Idaman

Bila dia bertanya tipe pria seperti apa yang Anda sukai, katakan dengan jujur tipe pria idaman Anda namun tanpa menyakiti perasaannya. Utamakan untuk menyebut ciri yang tidak dimiliki olehnya. Misalnya bila dia pendek, katakan bahwa Anda menyukai pria yang lebih tinggi dan sebagainya.

3. Suka Itu Wajar

Meski dia sahabat Anda, jangan katakan bahwa Anda menolak perasaannya karena dia sahabat Anda. Tidak ada peraturan resmi Akan lebih baik bila Anda mengatakan dengan jujur bahwa dia tidak sesuai dengan tipe Anda atau Anda punya gebetan lainnya. Karena sekalipun kalian berhubungan sebagai sahabat, namun perasaan seseorang pada orang lain tidak bisa dilarang.

4. Katakan Dengan Tegas

Saat dia tak kunjung membaca kode bahwa Anda tidak nyaman dengan 'gencatan' pedekatenya, akan lebih baik bila Anda menjelaskannya dengan tegas namun tetap sopan. Bila Anda menolak, katakan alasan jujur Anda dan sampaikan bahwa meski Anda dan dia tidak bisa bersama sebagai pacar, namun Anda sangat menghargai persahabatan Anda dengannya selama ini. Mengenai apakah dia bisa menerima kondisi tersebut adalah terserah dia. Karena tidak semua orang bisa menjalani hubungan dengan memendam perasaannya.

Hindari terjebak dalam situasi di mana Anda menjadi teman tapi mesra. Hubungan seperti itu kurang menguntungkan bagi Anda. Semoga bermanfaat Ladies. 

(vem/gil)