10 Cerita Perkara Payudara

Fimela31 Des 2012, 11:01 WIB
Courtesy ShutterStock.com

Payudara, sebuah bagian tubuh yang tampak sepele namun ternyata menjadi bagian yang diam-diam sangat penting.

Baik dalam bidang kesehatan, fashion maupun seksual, payudara memegang peranan penting yang tak bisa diremehkan. Dan inilah 10 cerita menarik tentang payudara yang berhasil Vemale kumpulkan dari berbagai sumber.

Organisasi 'telanjang dada' di Amerika

Gotopless.org adalah sebuah organisasi yang memperjuangkan hak wanita untuk bertelanjang dada, sama seperti pria. 'Jika pria boleh bebas bertelanjang dada di depan publik, mengapa kita tidak?' demikian pernyataan yang diusung oleh organisasi yang lahir di negri Paman Sam ini.

Tentu saja organisasi ini tak serta merta mendapat tanggapan positif, baik dari warga negara Amerika sendiri, maupun warga di belahan dunia lain. Tetapi, hingga sekarang jumlah pendukungnya masih terus bertambah. Dan mereka akan terus memperjuangkan hak mereka dengan melakukan kampanye demi kampanye.

Cetakan payudara Marie Antoinette

Kabarnya sih payudara Marie Antoinette (istri raja Louis XVI) dicetak dengan menggunakan gelas. Dan perawatan ini membuat payudara Marie berisi dan lebih padat.

Eum, ada yang mau membuktikannya?

Tidur telungkup bisa bikin payudara kecil?

Tidak benar kok, ladies. Tidur telungkup tidak akan mengubah ukuran payudara. Namun, hati-hati bagi Anda pecinta tidur gaya telungkup, karena gaya tidur ini bisa mengubah bentuk payudara.

Posisi tidur yang disarankan adalah posisi tidur menyamping dengan menggunakan bantal di bawah kepala.

Bra pertama di dunia

Tahukah Anda kapan bra pertama di dunia dibuat? Konon, bra pertama di dunia muncul pada 2.500 SM. Kala itu wanita kaum Minoa menggunakan penyangga untuk mengangkat payudaranya agar menyembul dari pakaian mereka.

Penari topless pertama

Carol Doda adalah wanita yang pertama kali berani menari dengan memamerkan payudaranya di atas panggung. Kala itu, Carol yang usianya 20 tahun menari di sebuah klub bernama The Condor Club, San Fransisco.

Tepatnya 19 Juni 1964, Carol mengenakan pakaian super seksi, dengan seluruh bagian payudara terbuka sehingga semua penonton bisa melihat payudaranya.

Mau tahu bagaimana bentuk payudara perokok wanita?

Tak seperti wanita lain, payudara perokok wanita cenderung kehilangan kekencangan dan elastisitasnya. Mengapa? tentu saja karena bahan kimia yang diserap oleh tubuh juga tersimpan pada payudara. Tak heran bila racun-racun di dalam rokok kemudian mempengaruhi keindahan kulit payudara dan membuatnya jadi tak elastis lagi.

Model topless pertama di surat kabar The Sun

17 November 1970, seorang model cantik berusia 20 tahunan, Stephanie Rahn tampil berani di halaman ke-3 surat kabar The Sun.

Ia hanya mengenakan sebuah baju renang dengan bagian dada terbuka, sehingga sebagian payudaranya terlihat. Di pose lain, seluruh payudaranya terekspose di balik gaya seksinya.

Cara bunuh diri Cleopatra

Selama ini yang kita dengar Cleopatra telah bunuh diri karena kekasihnya mati di medan perang. Namun, bagaimana cara ratu tercantik di Mesir ini bunuh diri?

Konon, Cleopatra bunuh diri dengan membiarkan seekor ular berbisa menggigit payudaranya. Bisa yang beracun kemudian segera menjalar ke seluruh tubuh Cleopatra dan membuatnya menghembuskan nafas terakhir.

Terbentuknya Galaksi Bima Sakti

Galaksi Bima Sakti atau disebut dengan Milky Way (dalam bahasa Inggris) terbentuk berdasarkan cerita Yunani Kuno. Konon, pada saat itu Zeus tengah membujuk Hera untuk menyusui anaknya. Pada awalnya Hera tak menyadari bahwa anak yang disusui adalah Hercules. Setelah sadar akan tipu daya Zeus, Hera kemudian membuang Hercules serta menumpahkan sebagian susu ke angkasa. Dari sanalah kemudian terbentuk Galaksi Bima Sakti.

Payudara mana yang lebih besar?

Statistik mengatakan bahwa payudara kiri ukurannya lebih besar daripada yang kanan. Coba periksa deh, lebih besar yang mana sih?

(vem/bee)