Sukses

Lifestyle

5 Cara Alami Mendongkrak Libido Suami

Bagi pria, kejantanannya saat berhubungan intim adalah kebanggaan. Jika staminanya berkurang atau mulai muncul tanda disfungsi ereksi atau impotensi, itu bisa menjadi masalah. Tidak hanya menurunkan kepuasan Anda sebagai istri, tetapi juga menurunkan rasa percaya diri suami.

Karena itu, Anda harus melakukan beberapa cara di bawah ini untuk membangkitkan kembali stamina suami, dilansir Newsmaxhealth.

    Konsumsi Makanan Sehat

    Kemampuan ereksi berhubungan dengan asupan makanan. Untuk kehidupan seks yang aktif, hindari makanan yang dapat menyumbat pembuluh darah, misalnya makanan tinggi lemak dan mengandung kolesterol jahat. Perbanyak makan sayur dan buah segar, serta biji-bijian. Pastikan mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3. "Omega -3 membuat fungsi sistem saraf lebih baik," ujar Dr Barbara Bartlik, seorang terapis seks dari Weill Cornell Medical Center.

    Jaga Berat Badan

    Banyak penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki kelebihan berat badan memiliki risiko dua kali lipat menderita disfungsi ereksi atau impotensi dibandingkan pria dengan berat badan ideal. Sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa 1/3 dari pria yang memiliki kelebihan berat badan dan mengalami masalah disfungsi seksual, berhasil menghilangkan masalah disfungsi seksual setelah berat badannya turun.

    Konsumsi Vitamin B3

    Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa dosis harian sebanyak 1.500 mg vitamin B3 atau sering disebut niacin dapat membantu mengatasi masalah disfungsi ereksi. Menurut Dr Chi-Fai Ng dari The Chinese University of Hong Kong, niacin hampir mirip dengan viagra, tetapi lebih aman.

    Olahraga

    Dalam aktivitas seksual, stamina yang prima diperlukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Karena itu, olahraga harus masuk dalam daftar cara mencegah impotensi. Sebuah penelitian menemukan bahwa olahraga yang menghasilkan keringat setara berjalan sejauh 3,2 km dapat menurunkan masalah disfungsi ereksi sebesar 70 persen. Olahraga seperti aerobik, berenang, jalan cepat dan lari juga memberi efek yang baik.

    Berhenti Merokok

    Merokok adalah penyebab utama disfungsi ereksi, demikian laporan yang dipaparkan dalam sebuah konferensi American Heart Association. Pria yang merokok lebih dari 20 batang setiap hari meningkatkan risiko disfungsi ereksi sebanyak 60 persen dibanding mereka yang bukan perokok. Jadi.. berhenti merokok adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi.

 

 

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading