Sukses

Lifestyle

Penyanyi Kaya Raya Meninggal Dengan Setumpuk Hutang

"Ah senangnya jadi orang terkenal dan dipuja banyak orang, uang melimpah, kemana-mana naik pesawat pribadi, saat tua tidak perlu bekerja dan tinggal ongkang-ongkang di rumah mewah." itulah pikiran banyak orang saat melihat seorang artis atau penyanyi terkenal. Nyatanya, tidak semua orang terkenal meninggalkan segunung harta. Ada juga selebritis kaya raya yang justru meninggalkan setumpuk hutang setelah meninggal.

Orang Hanya Melihat Luarnya Saja

Michael Jackson dan Whitney Houston, dua nama yang pasti Anda ingat sebagai penyanyi berbakat. Karya dan lagu mereka dikenang sebagai karya yang everlasting. Di tengah gempuran nama penyanyi baru dan lagu dengan sentuhan musik modern, lagu-lagu Michael Jackson dan Whitney Houston masih sering diputar dan tetap dicintai. Sebagai selebritis terkenal, mereka berdua jelas bergelimang harta. Popularitas mereka membuat banyak orang berpikir keduanya hidup bahagia dengan kekayaan yang melimpah.

Tapi fakta berbicara lain. Saat semua orang berpikir Michael Jackson dan Whitney Houston menikmati setumpuk kekayaan, mereka justru harus berjuang melunasi hutang-hutang yang jumlahnya sangat besar. Jauh sebelum berita kematian mereka menggemparkan dunia, Michael Jackson dan Whitney Houston sudah dikabarkan kesulitan membayar hutang.

Michael Jackson

Pada tahun 2005, berita yang kami kumpulkan dari Kapanlagi.com menyebutkan bahwa Michael Jackson menjual rumahnya seharga $ 22 juta (sekitar Rp 220 miliar) untuk mencicil hutangnya sebesar $ 150 juta (sekitar Rp 1,5 triliun). Bahkan para staf yang bekerja di rumahnya berhenti bekerja karena Michael Jackson berkali-kali terlambat membayar gaji mereka. Yang lebih mengejutkan, setelah meninggal, Michael Jackson dikabarkan meninggalkan hutang sebesar $ 500 juta (sekitar Rp 5 triliun). Fakta yang sangat miris karena penyanyi legendaris ini sesungguhnya telah menghasilkan uang yang sangat banyak di sepanjang karirnya.

Whitney Houston

Sementara itu, penyanyi cantik bersuara emas, Whitney Houston juga mengalami masalah yang sama. Didera masalah ketergantungan obat-obatan, Whitney juga dikabarkan terlilit hutang yang sangat besar beberapa tahun sebelum meninggal. Dengan jumlah album yang terjual 170 juta keping di seluruh dunia. Whitney hanya meninggalkan sedikit kekayaan. Sebagian besar kekayaannya justru habis untuk membayar hutang yang melilit keuangannya selama bertahun-tahun. Hal inilah yang membuat banyak orang melihat kenyataan, bahwa menjadi terkenal dan 'terlihat' kaya tidak menjamin bahwa yang bersangkutan menikmati kekayaannya.

***

Seperti apapun perjalanan hidup Michael Jackson dan Whitney Houston, kita bersyukur keduanya meninggalkan karya dan lagu yang luar biasa. Mereka membuat kita gembira, merasakan indahnya cinta dalam tiap bait lagu, dan bernostalgia akan seseorang yang kita cintai. Walaupun sampai saat ini penyebab kematian mereka masih buram, setidaknya mereka juga meninggalkan pelajaran hidup yang berharga untuk kita.

Tidak selamanya terkenal dan kaya raya menjadi jaminan bahagia. Bersyukurlah dengan hidup Anda, ladies. Sesungguhnya bersyukur adalah kunci kebahagiaan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading