Sukses

Lifestyle

5 Alasan Sebagian Orang Tak Merayakan Valentine

Di sekitar Anda ada sebagian orang yang memilih tidak merayakan Valentine. Bukan karena benci atau tak suka, mereka punya alasan kuat untuk memilih melakukan kegiatan lain.

Penasaran mengapa mereka bersikap demikian?

Alasan 1: macet di mana-mana

Saat Valentine banyak pria memanfaatkan momen ini untuk menyatakan cinta dan mengejar gebetannya. Bisa dibayangkan berapa orang yang akan keluar ke jalanan demi mengungkapkan perasaannya, kan?

Nah, sudah bisa dipastikan jalanan akan macet di mana-mana dan restaurant serta cafe akan full booked.

Ketimbang harus berlomba di jalan, akan lebih nyaman jika tinggal di rumah saja dan menikmati 14 Februari dengan cara yang lebih menenangkan.

Alasan 2: ada 364 hari lain untuk mengungkapkan cinta

Sebenarnya heran saja, mengapa ada orang yang rela menunggu hingga 14 Februari hanya untuk menyatakan cintanya. Bukankah dalam setahun ada 364 hari yang bobotnya sama dan kesempatannya justru jauh lebih banyak untuk dimanfaatkan mengungkapkan perasaan.

Sungguh tak dapat dimengerti.

Alasan 3: tidak semua orang berpasangan

Sebagian orang memilih tidak merayakan Valentine karena sedang berstatus jomblo. Ya, harus merayakan ke mana dan sama siapa kalau kekasih saja tak punya.

Sebenarnya seru sih kalau bisa nongkrong di keramaian mall, tetapi jadinya malah galau apabila kanan kiri sedang memadu kasih dan Anda malah sibuk dengan handphone.

Alasan 4: ajang promosi diskon

Mulai dari produsen cokelat, produsen kosmetik, produsen baju, hingga restauran dan hotel semua menggelar diskon besar-besaran. Dengan mengatasnamakan Valentine, mereka sebenarnya sedang meraup keuntungan dari Anda.

Anehnya, tanpa merasa dirugikan Anda malah dengan senang hati menghabiskan uang untuk mengikuti event promo mereka. Hmmm...

Alasan 5: semua orang bilang "I love you"

Terlalu mainstream rasanya kalau Anda bilang I love you juga pada kekasih, sementara di hari yang sama ratusan, ribuan, jutaan bahkan trilyunan orang juga mengatakan hal yang sama.

Di mana letak specialnya jika kalimat I love you hanya dilatarbelakangi sebuah tanggal saja?

"Kami tak membenci Valentine, hanya kami tak ikut merayakannya. Kami punya hari lain yang dirasa lebih special untuk mengungkapkan perasaan..." - Rony.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading