Sukses

Lifestyle

Inilah Alasan Mengapa Jomblo Itu Indah

Masih banyak orang yang mendesak rekan mereka atau heran ketika rekan mereka jomblo. Well, memang untuk bisa memutuskan punya pasangan atau tidak, juga tergantung dari usaha dan kehendak pelakunya. Mungkin bagi mereka, menjadi orang single itu masih indah.

Tidak semua orang ingin segera berpacaran ataupun menikah. Ada beberapa alasan di balik itu semua. Inilah beberapa faktor yang bisa menjelaskan kenapa status jomblo itu indah.

1. Bisa Fokus Dengan Karir Atau Pendidikan

Mungkin Anda akan berpikir orang seperti ini terlalu sibuk dengan dunianya sampai lupa mencari jodoh. Namun pada dasarnya setiap orang butuh melakukan pencapaian terbaik dalam hidupnya. Dengan alasan ini, mereka tidak ingin menjadi beban sekaligus terpengaruh pada keadaan yang tidak yakin bisa mereka handle, misalnya pertengkaran.

2. Tidak Terbebani Biaya Kencan

Salah satu kenikmatan ketika Anda sedang jomblo adalah masalah keuangan. Anda tak harus pusing dengan masalah uang kencan, uang kado untuk pacar, uang pulsa untuk telepon. Dompet Anda jadi lebih 'aman' dan terjaga ketebalannya.

3. Banyak Teman, Banyak Pengalaman

Dengan status yang masih single, Anda masih 'available' untuk teman-teman dan orang-orang baru, terutama untuk join dalam berbagai kegiatan seru. Waktu Anda lebih banyak bisa dihabiskan untuk hal-hal menarik seperti kumpul bareng, ikut klub hobi tertentu dan sebagainya. Lumayan lah untuk nambah pengalaman dan pengetahuan.

4. Flirting Time

Ketika Anda sedang single, Anda bisa mendekati dan didekati siapa saja. Anda bisa menikmati masa penjajakan dengan berbagai jenis pria. Ups, tapi batasi juga ya, jangan sampai terkesan menjadi PHP bagi orang lain.

5. Free To Be Yourself

Yang paling indah dari masa jomblo adalah masih bebas melakukan apapun yang Anda suka, menjadi diri sendiri dan tidak terkekang oleh kecemburuan atau aturan pasangan kita. Anda tak harus ijin dulu untuk main ke mana, tak harus melaporkan di mana lokasi Anda dan apa yang sedang Anda lakukan sejam sekali. Hidup Anda, sepenuhnya dalam kendali Anda.

6. Minim Stres

Ketika Anda sudah memiliki pasangan, resiko yang harus dihadapi adalah stres yang bertambah. Ketika Anda masih jomblo, beban pikiran tentang masa depan hubungan, kecemburuan bahkan pertengkaran-pertengkaran dalam hubungan tidak akan banyak mengganggu Anda.

Masa jomblo itu sebenarnya indah, namun jangan keenakan sendiri sehingga Anda lupa mencari pasangan. Nikmati masa single Anda, sambil mencari si dia yang klik di hati.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading