Sukses

Lifestyle

(Almost Free Dates) YOU MUST TRY!

Valentines Day tahun ini pasti akan jauh lebih berkesan dengan agenda rekomendasi Cosmo yang selain penuh cinta tapi juga tanpa perlu ada biaya. Coba saja!

Apakah agenda kencan harus melulu diisi dengan pergi dinner romantis di restoran fine dining, atau si dia yang muncul dengan satu bouquet bunga dalam genggaman? Hmm, mungkin itu dulu. Sekarang? Tidak selalu! Romansa juga bisa hadir di tengah jalinan cinta tanpa perlu makanan lezat tertata di meja, bahkan hadiah pricey dari si dia. Kali ini Cosmo akan memberikan ide kencan yang seru khusus untuk Anda berdua! Yuk ajak si dia baca artikel ini dan rancang acara kencan seru Anda!

Hang With the Bees

Aneka tanaman dan bunga yang cantik tentu akan membuat mood Anda melonjak serta menimbulkan suasana yang romantis saat bersama si dia. Kenapa Anda tidak coba pergi ke Taman Bunga Nusantara di kawasan Puncak? Agar tidak terlalu ramai, rencanakan getaway trip bersama pasangan saat weekdays.

Feed the Fishes

Bunyi gemericik air yang menenangkan dan melihat berbagai ikan yang lincah berenang akan membuat kencan Anda jadi menyenangkan, lho. Tidak perlu pergi jauh-jauh, saat ini banyak mal yang memiliki dekorasi kolan ikan yang fabulous. Salah satunya Anda bisa pergi ke Central Park Jakarta, dengan area taman yang luas dan kolam ikan yang cantik. Anda bisa sekadar mengobrol serta berbagi tawa bersama si dia.

Wishing Upon a Shooting Stars

Memang terdengar cheesy, tapi pemandangan langit yang bertabur bintang akan semakin romantis dinikmati berdua si dia. Okay, tidak cukup dengan memandangnya saja. Temukan aktivitas sarat romansa lain agar tidak boo-riiing. Buat makan malam romantis untuk Anda berdua di hamparan taman sambil menikmati cahaya bintang. Atau, agar bisa menambah wawasan Anda berdua, meluncurlah ke Planetarium Jakarta, dengan biaya yang...murah!

Ask Your Diver Friends to Teach

Anda atau dia punya banyak teman yang hobi diving? Tidak ada salahnya untuk “memanfaatkan” mereka lho! Coba minta bantuan teman Anda untuk mengajari Anda dan pasangan untuk diving. Dan, beruntungnya karena tinggal di Indonesia yang memiliki laut dengan diversitas yang banyak. Anda bisa memilih lokasi mana yang inginkan, tapi sesuaikan pula dengan budget Anda ya.

Get in Character

Mencoba berbagai kostum bersama pasangan? Definitely will be a lot of fun! Anda bisa pergi ke butik yang menyewakan berbagai kostum seperti Le.Ma.Ri di fX Lifestyle Centre Jakarta. Sstt...jangan lupa abadikan beragam momen seru Anda di dressing room lalu post di Instagram!

Get a Taste of Classical Music

Si dia pecinta musik? Menonton konser berbagai penyanyi beraliran R&B, atau Hip Hop pasti sudah biasa. Kali ini ubah aliran musik Anda berdua menjadi musik klasik atau bahkan tradisional! Coba pergi ke berbagai kedutaan yang rutin mengadakan konser musik klasik, seperti kedutaan Belanda, atau Jerman. Sedangkan untuk musik tradisional, Anda bisa cek jadwalnya di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Let’s sit in for a romantic serenade.

The World-class Concert Production

Kalau konser yang biasa diadakan selalu di dalam ruangan, kali ini coba atmosfer baru dengan menonton konser outdoor. Agar lebih seru, ubah juga suasananya! Cari spot parkir yang dekat dengan venue konser. Chips dan soft drinks jangan sampai tertinggal ya. Lalu nikmati sing along di dalam rangkulannya, di atas kap mobil Anda tentunya.

The Art of Not Knowing

Sering menerima undangan untuk menghadiri open-house untuk launching suatu tempat, seperti art gallery misalnya? Anda bisa memanfaatkannya untuk seru-seruan dengan pasangan lho. Siapkan dress terbaik Anda, lalu mainkan peran sebagai calon pembeli hasil karya seni yang ada di sana! Acara ini biasanya juga menyediakan lunch gratis serta tour mengelilingi seluruh ruangan. Anda berdua akan tertawa terbahak-bahak selesai “peran” itu berakhir!

Art Analyze Each Other

Pergilah ke art gallery yang ada di lokasi terdekat Anda, lalu atur permainan dengannya. Pilih karya seni yang Anda rasa paling menggambarkan hubungan Anda berdua. Selain itu mengenal artist di balik karya seni tersebut, permainan ini merupakan cara kreatif untuk mengetahui (lebih dalam) bagaimana perasaan Anda satu sama lain.

Dream Up Your Future Home

Coba pergi ke supermarket yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga yang ada di berbagai mal terkemuka. Lalu bayangkan bagaimana dekorasi rumah idaman Anda berdua nanti. Minimalis atau classic? You both can imagine and the love nest image will shows!

Enjoy the City Lights

Sesekali, tidak ada salahnya mencoba kencan ala old school tapi tetap romantis, seperti berjalan kaki menyusuri jalan pusat kota di malam hari. Cahaya dari berbagai lampu yang ada di dalam gedung perkantoran dengan udara yang lebih dingin, membuat suasana menjadi sangat romantis. Pelukan dan ciuman dari si dia, akan terus Anda terima sepanjang perjalanan. What a super romantic dates, honey!

Source : Cosmopolitan Edisi Februari 2013 Halaman 162

(vem/Cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading