Sukses

Lifestyle

Inspiring Video: Anda Lebih Cantik Dari Yang Anda Pikirkan

Ladies, kalau mau bicara kekurangan, semua wanita pasti punya daftar panjang mengenai kekurangan mereka. Meski tak ada sosok yang sempurna, namun masih saja kita belum menyadari bahwa ada kecantikan sejati yang terpatri dalam diri kita.

Ada sebuah video iklan inspiratif yang kembali muncul untuk para wanita di seluruh dunia. Bila Anda pikir Anda tidak secantik primadona di kampus atau tempat kerja Anda, maka Anda perlu menonton video ini.

Gil Zamora adalah seorang penggambar forensik FBI sejak 1995 hingga 2011. Tak diragukan lagi kemampuannya untuk menggambarkan wajah seseorang meski hanya berbekal penjelasan saja. Pria ini menemui beberapa wanita yang duduk bersebelahan dengannya di ruang yang sama, namun mereka dipisahkan dengan sekat kain.

Para wanita ini masuk satu per satu dengan kondisi Gil tak melihat ke arah mereka. Ia hanya meminta para wanita ini menjelaskan tentang wajah mereka. Berbekal keterangan-keterangan para wanita tersebut, Gil membuatkan sebuah sketsa untuk mereka. Inilah kata mereka tentang diri mereka sendiri.

"Aku memiliki dagu yang besar."

"Aku memiliki wajah yang gemuk dan bulat."

"Semakin menua, aku semakin memiliki noda hitam di wajah."

"Aku memiliki kening yang sangat lebar."

Kemudian selesai Gil menggambar, ia mengatakan terima kasih dan mempersilakan mereka meninggalkan tempat. Sebelum dibuatkan sketsa, para wanita ini sudah bertemu dengan orang-orang lain yang baru mengenal mereka. Gil pun menggambar kembali wanita-wanita itu berdasarkan keterangan orang-orang ini. Dan apa kata mereka?

"Dia langsing. Dia memiliki tulang pipi yang bagus. Dan dagunya... dagu langsing yang bagus."

"Dia memiliki mata yang bagus. Mata itu berbinar saat dia bicara."

"Dia punya hidung yang cute."

"Dia punya mata yang biru... Mata biru yang sangat bagus."

Seusai Gil melukis dari keterangan orang-orang ini, ia membawa wanita yang dilukisnya kembali ke ruangan tersebut. Gil mengatakan, "Ini adalah sketsa yang kubuat dengan bantuanmu. Dan ini yang kubuat berdasarkan deskripsi orang lain tentangmu."

Semua wanita yang dibuatkan sketsa terhenyak menyaksikan perbedaan kedua gambar mereka yang dibuat oleh Gil. Hasil deskripsi orang lain lebih mirip dengan wanita-wanita ini daripada gambar yang dibuat berdasarkan keterangan mereka sendiri.

"Dia kelihatan lebih gemuk dan lebih sedih, yang kedua kelihatan lebih terbuka, ramah dan bahagia."

Ladies, saat kita bicara tentang diri sendiri, kita cenderung merasa kurang, rendah, belum benar. Ada ketidak puasan di sana-sini tentang diri kita. Sementara bila mengisahkan orang lain, mungkin kita bisa menggambarkan berjuta keindahan dan kebaikan. Mengapa?

Ladies, bila Anda bisa berpikir bahwa orang lain lebih cantik, lebih bagus dan lebih sempurna dari Anda, maka bagaimana kira-kira yang orang lain pikirkan tentang Anda? Anda tak tahu di balik pikiran seseorang, Anda mungkin jauh lebih cantik dan sempurna.

Ladies, Anda lebih cantik dari yang Anda pikirkan. Percayalah. 

Baca Juga

Video Pidato Pernikahan Unik Yang Manis dan Mengharukan

Video Pernikahan Romantis: Cinta Sejati Tak Pandang Kekurangan Fisik

Apakah Anda Belajar Untuk Lulus Atau Belajar Untuk Kehidupan?

Momen Cute Gadis Kecil Yang Bertemu Ayahnya di Dekat Sumur Snow White

Meski Cacat, Aku Bisa Menjadi Ibu Yang Tangguh Bagi Keluargaku

Catatan Harian Online Ibu Penderita Kanker, Agar Anak-Anaknya Selalu Mengingatnya

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading