Sukses

Lifestyle

Para Selebriti Yang Mati-Matian Kurus Demi Peran

Ternyata tak hanya Anda saja yang pernah berjuang habis-habisan demi menurunkan berat badan. Ada para selebriti yang berusaha keras menurunkan berat badan. Namun, dengan tujuan berbeda, yaitu demi mengilhami peran yang mereka lakoni.

Sedemikian profesi seorang artis film menuntut seseorang untuk all out dalam tokoh yang diperaninya. Tak heran kalau seringkali film-film yang kita tonton itu memang seperti kenyataan yang sedang terjadi di depan mata.

Natalie Portman, Black Swan

Film Black Swan membuat Natalie Portman harus menurunkan sekitar 9-10 kilo untuk mendalami perannya sebagai balerina. Sebagai tokoh penari, ia memang dituntut punya tubuh kurus agar terlihat seperti penari sebenarnya.

Melihat bentuk tubuhnya yang seperti itu, tentu saja tak semua orang memberikan applause untuknya. Masih ada pro kontra yang berdatangan, karena tak semua orang beranggapan bahwa menjadi penari harus punya tubuh super kurus.

Pun demikian, film ini mendapatkan pujian dari banyak pihak karena Natalie berhasil memerankan balerina yang punya mimpi itu seperti sedang bekerja keras mewujudkan mimpinya.

Renee Zellweger, Bridget Jones's Diary

Masih ingat film roman Bridget Jones's Diary? Hmm... film sekuel ini membuat Renee harus menaikkan dan menurunkan berat badan untuk mendalami perannya. Di awal peran, ia harus menaikkan berat badannya hingga 13-14 kilogram.

Kemudian, seiring dengan jalan cerita, ia harus tampil langsing mengikuti perannya. Hmmm... berat juga ya usaha Renee dalam film ini. Apalagi jika harus menaikkan dan menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Applause buat Renee.

Tom Hanks, Castaway

Terdampar di sebuah pulau, Tom Hanks yang berperan sebagai pegawai sebuah ekspedisi pengantaran barang ini harus menurunkan berat badan sekitar 22-23 kilo. Bayangkan saja bagaimana beratnya saat harus menurunkan berat badan hingga puluhan kilo. Padahal, turun 2-3 kilo saja sudah susah.

Usaha ini dijalani Tom Hanks karena dalam perannya menceritakan bahwa ia terdampar cukup lama di sebuah pulau. Ia harus menunjukkan bahwa ia benar-benar terdampar dan kekurangan makanan dengan tubuh kurusnya itu.

Dalam jalannya film, banyak scene yang dilewatinya seorang diri. Dan mungkin inilah mengapa ia harus bersungguh-sungguh dalam peran tersebut. Tetapi, bisa dibayangkan juga kan berapa honor yang ia raup karena kerja kerasnya.

Beyonce, Dreamgirls

Punya tubuh yang seksi, tak cukup membuat Beyonce puas berperan dalam film Dreamgirls. Karena harus memerankan tokoh panggung, ia menurunkan berat badan sekitar 9-10 kilo hanya dalam waktu 2 minggu saja.

Untungnya, ia segera menaikkan kembali berat badannya demi menunjang performance di panggung yang sesungguhnya. Big applause untuk Beyonce yang menunjukkan komitmen penuh akan perannya.

Christian Bale, The Machinist

Ingat bagaimana tampan dan kekarnya Christian Bale kan? Kali ini dalam film The Machinist ia harus tampil ekstra kurus dan mungkin lebih mirip dengan orang yang kekurangan gizi.

Karena mengejar target super kurus dalam waktu singkat, Chris dikabarkan hanya minum secangkir kopi dan makan sebuah apel saja setiap harinya.

Tindakan ini tentu saja mengundang protes besar, karena tubuhnya tak mendapatkan cukup nutrisi setiap harinya. Yang pasti, cara kurusnya ini tidak disarankan untuk ditiru.

Anne Hathaway, Les Miserables

Dalam film terbarunya, Anne harus menurunkan sekitar 7-8 kilo saat berperan sebagai Fantine.

Sebenarnya ini bukan film pertama di mana ia harus menurunkan berat badan. Di film sebelumnya, The Devil Wears Prada dan The Dark Knight Rises, ia juga menurunkan berat badan demi mengilhami perannya.

Tetapi, bisa dibayangkan bagaimana tubuhnya makin terlihat langsing karena usahanya ini. Dalam kalimat lain, ia memang terlihat kurus.

Emily Blunt, The Devil Wears Prada

Beradu akting dengan Anne Hathaway, Emily ternyata juga harus menurunkan berat badan dalam filmnya. Ia berperan sebagai sekretaris yang fashionable dan selalu harus tampil trendy.

Karena bekerja di kantor yang bergerak di majalah fashion, tentu saja menuntut Emily tampil super fashionable dan langsing.

Menurut Anda, harus diberi applause atau justru disayangkan, artis-artis yang mati-matian melakukan penurunan berat badan demi perannya ini? [initial]

BACA JUGA:

4 Cara Selebriti Hollywood Menghilangkan Selulit

Bagian Tubuh Yang Diasuransikan Para Selebriti Hollywood

Diet-Diet Artis Yang Patut Ditiru

Indahnya Romansa Foto Wedding di Dalam Air

7 Fashion Items Khusus Couple (Cocok Nih Buat Pengantin Baru)

Parfum Ini Mewakili Wangi 1.400 Parfum, Seperti Apa Ya Baunya?

Di Vietnam, Wanita Terpaksa Aborsi Jika Hamil Bayi Perempuan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading