Sukses

Lifestyle

Sparkling Muslimah in Indonesian Heritage

Tahun 2013 ini, Majalah ANNISA kembali mengadakan fashion show muslimah pada tanggal 18 April beberapa waktu yang lalu, bertempat di Rumah Kriya Asri, Jakarta Selatan. Tema utama fashion show muslimah kali ini, ANNISA mengangkat kekayaan Warisan Nusantara Indonesia. Kain bermotif etnik nan eksotis karya Indonesia pantas dibanggakan, seperti yang dilakukan fashion desainer muslimah, yang selalu memberi unsur Indonesia di setiap karyanya.

Majalah ANNISA selalu menampilkan pakaian modern yang dapat dikenakan muslimah, namun tetap seusai syar’i dan Majalah ANNISA juga akan selalu mengapresiasi produk lokal serta warisan nusantara yang sangat membanggakan.

Meski hujan deras, event ANNISA 'Sparkling Muslimah Beauty in Indonesian Heritage ' yang dilaksanakan di luar Rumah Kriya Asri tetap berlangsung dengan lancar. Meski agak khawatir, namun tak menyurutkan semangat para desainer yang akan memamerkan karya adi busananya.

Memiliki ide dan visi yang sama, mengantarkan kerjasama ANNISA bersama Rumah Kriya Asri hingga visi dan ide yang sama yakni mengangkat dan melestarikan warisan nusantara dan budaya Indonesia. “ Saya memberikan apresiasi kepada majalah ANNISA, karena setelah melihat acara yang diadakan pada sore hari ini, cukup menggembirakan dan saya sebagai wanita yang memakai hijab saya bangga. Dengan acara fashion show, dan talk show yang diadakan pada malam hari ini juga akan menambah wawasan kaum muda muslimah” jelas Vita Gamawan Fauzi, Wakil Ketua Harian Rumah Kriya Asri.

Fashion show Annisa yang bertagline ‘Indonesia Heritage’ ini  menghadirkan desainer yang memiliki karakter kuat di setiap karyanya, seperti Irna Mutiara, Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenahara, Jeny Tjahyawati, Najua Yanti, Hannie Hananto, Monika Djufrie, Unik Harjuntari, dan Shafira. Meski segelintir pengunjung ada yang pulang, namun banyak pengunjung yang tetap mengikuti acara hingga selesai.

Sparkling Muslimah in Indonesian Heritage

Beberapa Desainer yang menyesuaikan tema pada saat fashion show,  yakni seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, Nur Harjuntari, dan Monica Jufry. Beberapa kain etnik eksotis mendominasi panggung catwalk, desainer yang ikut serta dalam ajang fashion show ini berharap kain etnik asal Indonesia yang telah dipakai oleh desainer Indonesia akan membuat dunia melirik, dan menjadi trend. Seperti yang diungkapkan Dian Pelangi bahwa busana muslim Indonesia telah menjadi pusat perhatian orang-orang di seluruh dunia, baginya peluang tersebut harus diunakan dengan sebaik-baiknya.

Tagline “Sparkling Muslimah in Indonesian Heritage” ternyata menumbuhkan semangat dan memberikan kebanggaan bagi para desainer yang turut serta. “Sparkling muslimah in Indonesian heritage itu bagus banget, kadang kita mikir fashion show lain harus go international, tapi kalau aku pikir, kita harus go global, tapi juga harus act local. Jadi pikiran kita, visi kita udah global tapi hati kita lokal” tambah Dian Pelangi yang telah menghadirkan long coat batik warna-warni.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading