Sukses

Lifestyle

From Disable To The Able, Kepedulian Sequislife Untuk Para Tunadaksa

21 April 2013 kemarin, berlangsung di Parkir Selatan, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sequislife mengadakan acara launching From Disable to The Able – #Forable sebagai wujud kepedulian Sequislife kepada para Tunadaksa di seluruh Indonesia. Acara ini merupakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) Sequislife pertama yang terintegrasi dengan tujuan untuk mewujud-nyatakan hari esok yang lebih baik khususnya bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik dan finansial. Dalam hal ini Sequislife
didukung oleh Yayasan Peduli Tuna Daksa akan mendonasikan lebih dari 1000 (seribu) kaki palsu yang telah dimulai sejak bulan Januari 2013 lalu dan akan terus berlangsung sepanjang tahun 2013.

Acara ini turut dihadiri oleh Tatang Widjaja – President Director PT. A.J. Sequis Life, Edisjah – Director & Chief Agency Officer PT. A.J. Sequis Life beserta seluruh jajaran direksi Sequislife dan Sequis Finansial. Bpk. Salim Segaf Al Jufri – Menteri Sosial Republik Indonesia, Prof. Akmal Taher – Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan, juga turut hadir untuk membuka acara launching From Disable to The Able – #Forable yang secara simbolisasi dilakukan melalui Jalan Sehat bersama dengan para Tunadaksa yang telah mendapatkan kaki palsu.

Jalan Sehat bersama ini merupakan bentuk semangat dari para Tunadaksa yang telah mendapatkan kaki palsu agar mereka dapat terus berjalan menggapai harapannya dan juga dapat memberikan inspirasi bagi orang lain.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penyandang Tunadaksa merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan penyandang disabilitas lainnya, yaitu sebesar 33,75%. Melihat angka yang begitu besar, Sequislife tergerak untuk berpartisipasi secara langsung dalam mendukung para penyandang Tunadaksa agar dapat mempunyai hak yang sama sehingga bisa kembali berkarya bagi dirinya sendiri dan lingkungannya serta dapat dihargai oleh orang lain.

“Disamping jumlah penyandang Tunadaksa yang begitu besar, Sequislife melihat bahwa kaki merupakan simbolisasi dari kekuatan. Seseorang yang dapat berdiri tegak dan percaya diri menggambarkan seseorang yang optimis dan mampu berjuang demi menggapai mimpinya. Hal inilah yang menginspirasi Sequislife untuk memilih mendonasikan kaki palsu kepada para penyandang Tunadaksa sepanjang tahun 2013 ini,” kata Tatang Widjaja menjelaskan dasar pemilihan donasi kaki palsu sebagai CSR Sequislife.

“Dan kalo menurut saya pribadi, justru kita ini harus banyak belajar dari mereka. Kendati mereka terlihat tidak sempurna secara fisik, namun mereka mempunyai semangat juang yang luar biasa dan pantang menyerah. Buat saya, itu adalah modal hidup yang wajib dimiliki oleh semua orang yang ingin sukses,” Tatang Widjaja menambahkan.

From Disable To The Able

CSR Sequislife kali ini tidak hanya melibatkan internal saja, namun Sequislife juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi mendonasikan kaki palsu dan juga dapat terlibat pada launching From Disable to The Able – #Forable. Dengan mengajak dan mendaftarkan 10 (sepuluh) kenalan Anda di acara Jalan Sehat ini berarti Anda telah ikut menyumbangkan 1 (satu) kaki palsu tambahan kepada sesama kita yang membutuhkan. Daftarkan kelompok Anda tersebut secara online melalui www.sequislife.com/forable atau Bila Anda memiliki kenalan yang Anda anggap layak untuk mendapatkan kaki palsu, Anda dapat mendaftarkan calon penerima kaki palsu tersebut secara online melalui www.sequislife.com/forable (Pendaftaran II).

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading