Sukses

Lifestyle

Studi: Kekurangan Tidur Menimbulkan Rasa Kesepian

Fimela.com, Jakarta Kurang tidur sering kali menyebabkan pusing, sakit kepala, dan juga mengantuk di siang hari. Efek samping dari kurang tidur sebenarnya ada banyak. Selain memengaruhi kesehatan fisik, kurang tidur juga membuatmu sulit untuk fokus. 

Maka tak heran, jika orang yang sering begadang terlihat sangat tidak bersemangat saat bekerja. Hal ini bukan hanya dikarenakan kantuk, tapi juga karena sulit untuk fokus pada suatu aktivitas yang dijalaninya. 

Sebuah penelitian menunjukkan kalau orang yang kurang tidur cenderung menganggap orang lain sebagai ancaman. Pasalnya, orang yang kurang tidur akan merasa lebih lelah meski tidak begitu banyak beraktivitas. 

Pada saat kelelahan inilah, dilansir dari Liputan6, orang cenderung mengisolasikan dirinya dari orang lain. Selain itu, Prevention menulis, orang yang kurang tidur dan lebih memilih untuk sendiri ini lama kelamaan akan merasa kesepian. 

Karena mereka cenderung mengisolasikan diri mereka dari orang lain dan segan untuk bersosialisasi. Parahnya lagi, dilansir dari Smithsonian.com, semakin sedikit jumlah waktu tidur, akan semakin kecil keinginanmu untuk berinteraksi dengan orang di sekitar. Jadi, jangan sampai kurang tidur, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading