Sukses

Lifestyle

Tips agar Makanan yang Digoreng Tidak Menempel di Wajan

Fimela.com, Jakarta Penggorengan atau panci memasak pasti dibutuhkan dalam berbagai keperluan memasak. karena sering dipakai untuk berbagai masakan, bisa jadi penggorengan atau wajan akan membuat makanan menempel dan menghasilkan makanan yang tidak diharapkan.

Biasanya, makanan yang digoreng akan menempel jika wajan baru saja digunakan untuk menumis atau memasak makanan berair. Dilansir dari Real Simple, tips agar makanan tidak menempel di wajan adalah mengolesinya dengan minyak lebih dahulu sebelum dipakai.

Caranya, masukkan potongan kecil daging atau sayuran ke wajan saat dipanaskan dengan sedikit minyak, dan gunakan spatula logam untuk meratakan pada semua bagian wajan. kemudian keluarkan potongan makanan tersebut. Selanjutnya, tuang minyak dan panaskan hingga minyak cukup panas untuk menggoreng makanan lagi.

Bisa juga dengan cara mengoleskan sedikit minyak ke seluruh permukaan wajan setelah dicuci sebelum digantungkan di rak peralatan dapur. Minyak berfungsi menciptakan permukaan licin, antilengket, yang menjamin makanan tidak lengket saat digoreng.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading