Sukses

Lifestyle

Terapi Unik Membawa Ilama Ke Rumah Sakit

Ada ilama datang ke rumah sakit. Apakah ia pasien atau saudara dari pasien di sana? Ternyata tidak ladies, dua Ilama yang dibawa Niki and Jeff Kuklenski ini ternyata adalah contoh hewan yang memang bertugas untuk berbagi keceriaan kepada pasien rumah sakit yang sedang dirawat.

Dua Ilama dan juga beberapa hewan lainnya ternyata adalah bagian dari terapi hewan. Terapi hewan adalah bantuan pengobatan dengan membawa hewan masuk dan menemui pasien. Kehadiran hewan peliharaan seperti anjing terbukti mempercepat proses penyembuhan pasien. Karena hal ini mempengaruhi mood pasien menjadi positif, ceria dan nyaman.

(c)dailymail

Dilansir oleh dailymail.co.uk para ilama dari JNK Llama Farm di Washington State, mereka memang mempunyai jadwal rutin untuk berkunjung ke sekolah, lokasi fasilitas rehabilitasi dan panti jompo. Selain karena menambah keceriaan, kehadiran binatang asli Amerika selatan ini juga sangat menarik perhatian. Dengan ukuran yang besar para ilama ini berbagi pelukan dan juga bisa mencium para pasien.

(c)dailymail

Dua ilama lucu inipun ternyata harus lolos uji dan memiliki sertifikat untuk bisa ikut berkeliling dan berbagi cinta dengan orang asing. Mereka dilatih dan juga harus melewati beberapa tahap agar tidak panik dan terbiasa oleh kehidupan luar selain pegunungan.  Mereka bahkan sudah berhasil menjadi sosok yang ramah kepada orang asing. 

Ternyata ladies, ternyata dari total 10 ribu hewan yang menjadi anggota hewan, hanya ada sekitar 14 ilama. Wah jadi ikut terharu lihat si unta mini ini beraksi.

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading