Sukses

Lifestyle

Aruta Cafe, Makan Seru Ditemani Host Dan Maid Bergaya Gyaru

Anda pasti sudah sering mendengar Hello Kitty cafe, Barbie cafe dan berbagai cafe unik lainnya. Nah, ternyata di negeri kita sendiri juga ada lho cafe unik berkonsep maid cafe yang sering ada di Jepang.

Pada hari Minggu (1/9) lalu, Vemale berkesempatan untuk menikmati jamuan dari Aruta Cafe. Dalam momen ini, tim Vemale disambut oleh para host pria dan maid wanita yang sweet dalam balutan kostum gyaru lolita. Seperti yang kita tahu, style gyaru dan lolita adalah salah satu gaya fashion yang booming di Jepang.

Aruta Cafe adalah project cafe dari Aruta Academy, sebuah komunitas pecinta fashion Gyaru dan Lolita di Malang. Meski terbilang sebagai komunitas baru, totalitas mereka dalam hal fashion dan project cafe ini terbilang bagus. Hal ini tidak mengherankan karena mereka memfokuskan diri pada dua divisi, yaitu divisi fashion dan divisi cafe.

(c) Facebook/Aruta Academy

Bila Anda berminat dengan dunia fashion lolita dan gyaru, Anda bisa bergabung dengan komunitas ini. Namun untuk tim cafe, menurut Nana, salah satu senior dari Aruta Cafe, mengatakan bahwa membernya dipilih dengan selektif. Beberapa kriterianya antara lain adalah penampilan dan kepribadian.

Menu yang ditawarkan antara lain adalah menu standar cafe seperti Moccachino, Choco Ice, Cheesecake, Chococake, Onigiri dan sebagainya. Sambil menikmati makanan tersebut, Anda bisa ditemani oleh host dan maid yang stylish dalam balutan gaya gyaru (untuk maid) dan gyaruo (untuk host).

Foto dok. Vemale.com

Foto dok. Vemale.com

Untuk bisa ditemani dengan para host dan maid di sini, ada beberapa rules yang harus ditaati, di antaranya adalah tidak boleh sembarangan menyentuh host dan maid, ataupun menanyakan hal yang bersifat pribadi. Saat kami berkunjung pun, mereka memperkenalkan diri dengan nama ala Jepang.

Salah satu maid dan host yang menemani kami hari itu adalah Aya dan Ryu. Bahkan, Ryu sempat bernyanyi lho untuk kami sebagai salah satu service yang diberikan oleh host.

Foto dok. Vemale.com

 

Menu yang ditawarkan antara lain adalah menu standar cafe seperti Moccachino, Choco Ice, Cheese chococake, Chococake, Onigiri dan sebagainya. Vemale sangat menyukai berbagai kedua cake unggulan dari cafe ini. Apalagi makannya ditemani oleh para maid dan host yang ramah dan keren. 
(c) Foto dok. Vemale.com
Aruta cafe sementara ini hanya muncul saat ada event Jepang di kota Malang. Ke depannya bila tak ada halangan, Aruta Academy akan mengembangkan project mereka. Bila Anda berminat menjadi tim fashion atau ingin tahu lebih banyak seputar kegiatan merekam bisa langsung message ke Fan Page Aruta Academy atau follow Twtternya.
 
BACA JUGA 
(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading