Sukses

Lifestyle

Video Indonesia Banget Sacha Stevenson Yang Bikin Ngakak

Kita selalu berpikir bahwa Indonesia adalah negara timur dengan budaya ramah, sopan dan orangnya baik-baik. Tetapi sekali lagi, hanya sebagian orang saja yang menerjemahkannya dengan baik dan benar. Sebagian besar lainnya, hmmm... butuh introspeksi diri.

Kami tidak sedang menjudge perilaku dan setiap sikap yang dilakukan orang Indonesa sehari-hari. Tidak juga menghina dan merendahkan, karena kami sama-sama orang Indonesia. Namun, melihat video karya @SachaStevenson  berikut ini, Anda akan tahu betapa INDONESIA-nya kita selama ini.

Dalam videonya, Sacha mempraktekkan beberapa hal yang biasa dilakukan orang Indonesia dan sering ditemui di kehidupan sehari-hari. Setiap video punya beberapa hal yang diangkat, dan ada pula peringatan yang perlu Anda garis bawahi:

Tidak semua orang Indonesia melakukan hal ini

Tidak semua orang Indonesia yang melihat akan tertawa dan suka melihat video ini. Mungkin sebagian akan merasa tersinggung.

Video ini semata-mata dibuat sebagai hiburan, dan bahan untuk introspeksi saja. Yuk intip beberapa episodenya. [initial]

BACA JUGA:

Aku Dan Ibuku Menikahi Pria Yang Sama

Hal Terunik di Beberapa Tradisi Pernikahan Dunia

Menikah di Hari Sabtu: Petaka

6 Lokasi Romantis Untuk Berciuman Di Berbagai Dunia

Wanita Ini Pakai Sperma Almarhum Suami Agar Hamil

Hotel Unik Berbentuk Anjing

6 Pesaing Sambal Uleg Indonesia Dari Berbagai Dunia

(vem/bee)

Video Indonesia Banget Versi 1

Di dalam video versi pertama ini ada 5 hal yang sering sekali dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Udah makan belum?

Nah, seringkali saat telepon kekasih, pertanyaan yang wajib ditanyakan adalah "Kamu sudah makan apa belum?" Dan dari pertanyaan ini, seseorang bisa disebut perhatian atau tidak. Ada lagi, kalau jawabannya belum makan nasi, maka si penelepon akan sedikit memaksa untuk makan nasi. Iya nggak?

Blackberry, handphone sejuta umat

Dulu, Nokia pernah mendapat gelar handphone sejuta umat di Indonesia. Kini posisinya digeser oleh Blackberry. Dan katanya sih nggak gaul kalau belum punya BB.

Saking melekatnya penilaian orang terhadap hal itu, banyak orang yang berjuang mati-matian demi memiliki Blackberry, bahkan berkorban banyak hal. Mulai dari mengorbankan uang jajan, mengorbankan uang makan, dan lain sebagainya. Pokoknya, harus punya Blackberry!

Menawarkan minuman pada tamu

Beda negara, beda pula budayanya. Bila di negara barat tidak semua tamu disuguhi minuman, maka di Indonesia tamu akan selalu disuguhi oleh minuman.

Kalau tidak disuguhi, katanya yang empunya rumah pelit atau tidak menghendaki kedatangannya.

Melihat anjing

Memang tidak semua orang gemar memelihara anjing. Tetapi, anehnya orang Indonesia kalau ketemu anjing seringkali memperlihatkan mimik yang 'aneh' dan berusaha mengusirnya dengan "sshhhh shhhh"

Suka bikin alasan kreatif

Orang Indonesia paling kreatif kalau berhubungan dengan kesalahan. Ia akan berusaha melakukan pembelaan paling keren agar bisa lepas dari 'hukuman'. Contohnya saja saat menerobos lampu merah. Pertama kali ditegur oleh polisi, umumnya para pengendara akan berpura-pura tidak tahu kalau ia menerobos lampu merah.

Video Indonesia Banget Versi 2

Di video kedua ini, masih menceritakan soal kebiasaan orang indonesia.

Bersih-bersih

Orang Indonesia punya kebiasaan bersih-bersih setiap hari. Mereka akan mengumpulkan sampah dan membuangnya ke....... ke sungai, ke tanah kosong, ke selokan, ke jalan. Aduhhhh... ternyata ini yang dilakukan kita sehari-hari.

Hallo Mister

Orang Indonesia adalah orang yang ramah. Saat bertemu bule, keramahan ala Indonesia langsung keluar. Dan kata yang paling sering dipakai oleh orang Indonesia untuk menyapa para bule adalah "Hallo Mister..." Tak ketinggalan mengajak para bule berfoto ria.

Menyiram dudukan toilet

Karena tidak semua orang tahu bagaimana menggunakan toilet duduk dengan baik dan benar (sebagian mungkin tahu tapi cuek saja), maka sebelum menggunakan toilet duduk, siram terlebih dahulu dudukannya. Tujuannya adalah menghilangkan bekas injakan kaki yang menempel di sana. Iuhhh...

Tukang urut

Kalau jatuh dari motor, yang dilakukan orang Indonesia adalah pergi ke tukang urut. Tak peduli apakah kakinya hanya memar-memar, atau dislokasi dan pendarahan banyak.

Uang kembalian

Kebiasaan buruk yang disepelekan adalah mencuri lewat uang kembalian. Saat tidak ada uang receh, uang kembalian biasanya akan dirupakan sebagai permen, atau dengan enteng dikatakan "beberapa ratusnya nggak ada, nggak apa-apa ya..."

Merokok saat BAB

Kebiasaan buruk yang berikutnya dan sebenarnya cukup iuhh moment adalah merokok ketika buang air besar. Hmmm... bisa dibayangkan mungkin ada 'aroma' yang terhisap melalui rokok.

Video Indonesia Banget Versi 3

Berikut adalah versi video ketiganya. Sekali lagi kami ingatkan di sini kami maupun Sacha Stevenson tidak bermaksud merendahkan atau menghina orang Indonesia. Namun, banyak hal kebiasaan yang dilakukan orang Indonesia ternyata perlu mendapatkan introspeksi diri.

Mencuri sandal

Setiap hari Jumat, para pria muslim akan pergi sholat Jumat di masjid. Dan di sini tidak hanya ibadah yang dilakukan. Usai Jumat'an, beberapa orang juga gemar berburu sandal baru untuk dipakai dan dibawa pulang. Hmm... inilah Indonesia.

Pengajian

Umumnya, pengajian memang dilakukan di sebuah rumah saja, namun speaker berukuran besar seringkali dipasang di luar ruangan sehingga orang sekampungpun bisa ikut mendengarnya #IndonesiaBanget

Mencari kutu

Pernah mengalami problem dengan kutu? biasanya ini yang dijadikan 'arisan' baru oleh ibu-ibu di beberapa lokasi. Mencari kutu sambil bergosip.

Hewan piaraan

Di Indonesia, anjing yang biasanya menjadi hewan piaraan adalah termasuk hewan yang dibenci, dan seringkali dilarang dipiara di sebuah lingkungan. Namun, anehnya justru beberapa hewan yang dilindungi akan dipiara di rumah, sekalipun statusnya sudah hampir punah.

Modus MLM

Meminjam mobil mewah teman dan kemudian menawarkan bisnis berpenghasilan besar itu bukan hal yang langka di Indonesia. Banyak sekali orang yang pernah menjadi korban, dan bahkan mungkin hingga kini masih melakukannya.

Tidak semua bisnis MLM memang buruk, tetapi apakah Anda yakin bahwa bisnis ini adalah bisnis halal dan terbaik yang tidak merusak pertemanan maupun membuat orang tertipu?

Video Indonesia Banget Versi 4

Lanjut ke video versi 4, Sacha Stevenson menceritakan kembali bagaimana kebiasaan yang dilakukan orang Indonesia.

Stalking

Stalking tak hanya dilakukan di social media saja ketika cemburu melanda. Beberapa orang doyan juga menguntit kekasih atau orang terdekatnya ke mana-mana, bahkan sampai menyebabkan salah paham dan pertengkaran.

Soal mencari kerja

Usia di atas 30-an, penampilan pas-pasan sekalipun berpengalaman atau berpendidikan tinggi, jangan harap dengan mudah bisa diterima kerja. Di Indonesia, banyak faktor yang membuat Anda bisa diterima kerja: yang pertama adalah uang sogokan, yang kedua adalah penampilan kece.

Mama minta pulsa

Adalah hal yang wajar untuk membantu keluarga yang kekurangan. Termasuk saat keluarga kekurangan pulsa. Dan di Indonesia orang-orang nyaris selalu menyisihkan uang untuk membantu keluarganya.

Soal pulsa, hmmm karena kebiasaan membantu keluarga ini, modus penipuan mama minta pulsa sempat populer dan berhasil menipu banyak orang. Apakah Anda juga pernah menjadi korban penipuan ini?

Pergi ke dukun

Orang Indonesia masih percaya soal dukun. Banyak yang berpikir bahwa penyakit yang diderita disebabkan oleh guna-guna dari orang yang tidak menyukainya. Alhasil, banyak pula yang akhirnya tertipu oleh si dukun itu sendiri.

Antibiotik

Sebagian besar keluhan yang dibawa ke dokter, akan membuat Anda harus menembus resep obat yang selalu ada antibiotiknya. Entah kenapa, obat ini seperti obat wajib yang harus dikonsumsi saat sakit.

Video Indonesia Banget Versi 5

Edisi kelima ini ada beberapa bahasan yang dibawa oleh Sacha.

Gendutan yah

Menurut Sacha, memanggil seseorang gemuk, gendut, gembrot, dan hal-hal lain yang menyinggung soal fisik adalah hal yang tidak sopan. Tetapi, hal ini justru menjadi hal yang lumrah ditemui di Indonesia. Tak peduli apakah orang tersebut akan tersinggung atau tidak.

Tangan ajaib

Karena lalu lintas yang sangat padat, zebra cross bukanlah sarana tepat untuk menyeberang. Di Indonesia, Anda bisa menyeberang di mana saja hanya dengan mengangkat satu tangan dan memberikan tanda stop pada mobil untuk menyeberang kapanpun juga.

Sinetron

Indonesia sebenarnya punya pagelaran budaya wayang atau tarian, tetapi orang justru lebih suka menonton sinetron yang gambarnya seringkali zoom in zoom out pada wajah, dan menunjukkan betapa jahatnya si tokoh tersebut. Soal moral dan pembelajaran yang bisa dipetik dari sinetron? hmmm... kita sepakat kalau acara ini justru memberikan efek buruk bagi anak-anak kan?

Memancing

Tidak punya banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dan tak tahu harus ngapain? Pergi memancing mungkin adalah ide terbaik. Kegiatan ini sebenarnya positif-positif saja, tetapi lihat nih apa yang lebih banyak ditemukan saat memancing di Indonesia, ikan atau sampah ya?

Anak-anak kecil doyan merokok

Anak-anak kecil di Indonesia tidak takut merokok. Banyak yang punya kebiasaan merokok sejak kecil. Mengapa? orang tua sudah memperkenalkan rokok pada anak-anak sejak dini. Entah itu merokok di depan anak-anak, atau menyuruh mereka membelikan rokok, sehingga anak-anak berpikir bahwa rokok adalah hal yang biasa dan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading