Sukses

Lifestyle

Tren Operasi Warna Mata Sesuai Keinginan

Setiap orang di dunia memiliki warna mata yang berbeda sesuai dengan ras dan asal negaranya. Untuk memiliki warna yang bisa tampak berwarna dan juga unik biasanya orang akan memilih menggunakan kontak lensa agar warna mata bisa berubah sesuai keinginan. Tapi tahukah Anda kalau ada cara lain yang membuat warna mata permanen tanpa kia harus bingung berganti-ganti?

Operasi kontroversial ini sekarang sedang digemari banyak orang. Operasi ini menanamkan implan iris pada mata. Tujuan awal operasi ini adalah untuk memperbaiki kekurangan pada mata. Namun kini operasi ini juga dilakukan untuk keindahan estetika.  Sehingga operasi ini tidak bisa untuk memperbaiki kekurangan penglihatan, namun hanya tampilan fisik bola mata. 

Banyak orang yang memutuskan untuk melakukan operasi ini. Baru baru ini iris buatan diciptakan. Dilansir oleh odditycentral, Iris palsu yang disebut BrightOcular itu mudah dilepas jika ada keluhan atau tidak sesuai keinginan. Karena  tipis, tidak beracun dan terbuat dari bahan silikon yang sama dengan lensa intraocular, iris buatan ini diklaim aman. Bahkan operasi ini disebut sebagai operasi "cepat, aman dan tidak sakit" karena hanya 15 menit untuk masing-masing mata. 

Meski diklaim aman tapi masih banyak yang meragukan efek samping negatif dari prosedur ini. Menurut ahli bedah mata di Manhattan, Dr. Gregory J. Pamel, prosedur pengubahan warna iris mata ini juga belum mendapat persetujuan jaminan keamanan di Amerika Serikat.

Banyak yang berpendapat kalau operasi iris ini nantinya akan menyebabkan kebutaan ataupun katarak. BrightOcular saat ini masih populer di India, Turki, Meksiko dan Lebanon.

Bagaimana ladies, ingin mencoba berganti warna mata Anda?

(vem/eve)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading